Google Bangun Bandara Pribadi Rp779 Miliar

Mineta San José International Airport
Sumber :
  • Archdaily
VIVAnews -
Eks Anak Buah Akui Sempat dapat Pesan dari SYL usai Dilantik, Apa Isinya?
Raksasa teknologi informasi asal Amerika Serikat, Google, berencana untuk membangun terminal pesawat pribadi senilai US$82 juta (sekitar Rp779 miliar) yang terletak di Bandara Mineta San Jose, California.

Home Industry yang Produksi Narkotika Dibongkar Polda Jawa Timur di Surabaya

Terminal pesawat ini, seperti dikutip dari laman 
TransJakarta Perluas Rute Baru ke Kawasan Industri Pulogadung JIEP, Mulai Berlaku Hari Ini
PCWorld , Senin 11 Februari 2013, akan mengakomodasi jet-jet pribadi milik Google maupun tamu yang hendak ke kantornya. Perluasan bandara ini dapat menjadi nilai tambah bagi bandara yang terletak di Silicon Valley's tersebut.


Signature Aviation, konsultan bandara asal Inggris, menawarkan proposal terminal eksekutif seluas 29 hektare. Proposal tersebut, berisikan pengembangan terminal seluas 17 ribu meter persegi.


Selain itu, terdapat bangunan kantor dan pusat perbelanjaan seluas 33 ribu meter persegi, hanggar 66 ribu meter persegi, 18,5 hektare untuk parkir pesawat, dan 300 ruang parkir mobil.


Pengelola bandara dan Signature Aviation saat ini sedang berdiskusi untuk menyusun perjanjian yang rencananya melibatkan sewa bandara selama 50 tahun dari pemerintah kota. Signature Aviation berencana mengajukan proposal kepada dewan kota pada musim semi mendatang.


Sementara itu, saat bisnis berbasis teknologi terus meledak, berbagai perusahaan teknologi informasi berlomba-lomba membuat proyek bangunan yang mendapat perhatian banyak orang, dengan desain yang menarik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya