HP Tambah Koleksi Printer Laserjet Multifungsi

Peluncuran dua printer laserjet multifungsi besutan HP
Sumber :
VIVAnews -
KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem
Dokumen data bisnis dan dokumen penting dalam jumlah yang besar membutuhkan penyederhanaan dalam proses pengelolaan dan akses informasi.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Menyasar kebutuhan tersebut, raksasa produsen komputer Hewlett Packard (HP) menghadirkan rangkaian peranti cetak atau printer terbarunya untuk segmen korporat.
Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong


Kali ini, HP menambah dua tipe baru untuk lini LaserJet Multifungtion (MFP), yaitu HP LaserJet Enterprise 500 color MFP M575 dan HP LaserJet Entreprise 500 MFP M525. Apa saja kelebihannya?


Menurut Charles Johnson Simanjuantak, Manajer Pengembangan Pasar Grup Printing HP Indonesia, rangkaian printer ini hadir dengan pemindai
(scanner)
dan panel layar sentuh, serta menawarkan sistem keamanan terbaru untuk melindungi data bisnis maupun data penting dalam jumlah besar.


Sesuai kebutuhan segmen perkantoran, printer ini pun mendukung percetakan dari ruang mana saja, bahkan perintah bisa dikirim melalui ponsel pintar atau perangkat mobile melalui fitur HP ePrint.


Untuk melakukan percetakan, pengguna cukup membutuhkan koneksi Internet ke printer, dan perangkat yang mengirim harus mendukung surel. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menyimpan dan mencetak langsung dari USB drive melalui port USB.


Fitur HP Web Jetadmin memungkinkan pengguna leluasa memilih printer mana yang akan digunakan, hanya melalui kendali IP printer.


"Pengguna tidak perlu lagi mengecek printer satu per satu, cukup menggunakan IP saja," ujar Charles, di sela peluncuran, Hotel Intercontinental, Jakarta, 7 Febuari 2013.


Kedua seri printer LaserJet ini dibekali fitur pengaturan warna HP EasyColor, warna yang diklaim sangat mendekati warna asli dari objek.


Soal kecepatan cetak, untuk seri monokrom M525 mampu mencetak 42 halaman per menit, sementara seri color M575 bisa melayani 31 halaman per menit.


Sedangkan di sisi keamanan, kedua printer dilengkapi fitur HP Image and Printing Security Center, yang menyimpan semua data yang dicetak maupun dipindai. Untuk membantu perlindungan data, saat ingin mencetak, printer akan menanyakan PIN, seperti halnya ponsel.


Keamanan juga diberikan dengan HP High Performance Secure Hard Disk, yang melindungi data yang tersimpan, enkripsi surel, PDF atau data yang transit dalam jaringan, menggunakan fitur HP Universal Print Driver.


Fitur on board Optical Character Recognition (OCR) mampu meng-
edit
dokumen yang telah terdigitalisasi untuk dipindah ke dokumen lain.


Seri HP M575 disuguh dalam tiga varian, M575dn, M575f, dan flow M575c. Sedangkan seri M525 terdiri dari M525dn, M525f, dan flow M525c.


Lini printer LaserJet seri M525 dibanderol di kisaran US$2000, atau setara Rp19 juta-an, sementara jajaran printer LaserJet seri M575 di kisaran US$2500-3000, atau setara Rp24 juta sampai Rp29 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya