Pemilik Chelsea FC Investasi di Operator Seluler

Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Roman Abramovic, yang selama ini populer dikenal sebagai pemilik klub Chelsea FC, baru-baru ini mengucurkan dana investasi sebesar 70 juta poundsterling, setara Rp1 triliun, untuk Truphone, operator seluler berskala internasional yang menawarkan tarif lokal untuk segala sambungan luar negeri.

Dengan kocek investasi sebesar itu, Gigaom melansir, Senin 3 Februari 2013, Abramovich hanya menguasai 23,3 persen saham di perusahaan yang berbasis di London, Inggris, itu.

Tentu saja, porsi itu tidak sebesar kepemilikan sahamnya di salah satu klub sepakbola terpopuler di English Premier League (EPL), Chelsea FC. Di Chelsea, milyarder berdarah Rusia itu menguasai lebih dari 90 persen saham kepemilikan.

Namun, banyak yang berpendapat, jumlah itu cukup besar untuk sebuah perusahaan startup yang baru berusia enam tahun.

Siapa Truphone

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular

Di tahun 2006, Truphone muncul sebagai pesaing kuat Skype. Perusahaan ini mengembangkan piranti lunak ponsel yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan internasional murah via jaringan Wi-Fi. Platform yang digunakan adalah VoIP (Voice over Internet-Protocol).

Berjalan empat tahun, perusahaan startup ini berubah wajah menjadi operator jaringan virtual (mobile virtual network operator/MVNO). Seiring berubahnya bisnis model, operator ini menciptakan kartu SIM internasional yang bisa aktif di berbagai jaringan di beberapa negara.

Dengan "kartu sakti" tersebut, pelanggan Truphone yang berada di AS, Inggris, dan Australia, bisa menikmati panggilan internasional dengan tarif murah atau tarif lokal.

Pasca mendapat kucuran dana segar dari sejumlah investor, Truphone berencana melebarkan sayap bisnisnya di Spanyol, Hong Kong, Belanda, Polandia, dan Jerman tahun ini.

Untuk merealisasikannya, Truphone akan bernegosiasi dengan operator-operator di tiap negara. Negosiasi itu akan membahas seputar besar kapasitas yang tersedia untuk Truphone di jaringan tiap operator.

Di sisi SDM, Truphone juga akan merekrut 500 karyawan baru, yang rata-rata akan ditempatkan di Inggris.

Tertarik untuk melamar? Tunggu saja infonya di blog resmi mereka.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024