Penjualan Tablet PC di Indonesia Tumbuh 200%

Ilustrasi tablet Samsung
Sumber :
  • androidheadlines.com

VIVAnews - Pertumbuhan perangkat tablet PC di Indonesia mencatat prestasi yang membanggakan. Daya serap pasar yang meningkat signifikan, bahkan melampaui pertumbuhan laptop atau notebook. Apa penyebabnya?

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia, Agustinus Sutandar mengatakan, pertumbuhan pasar tablet PC dilatarbelakangi munculnya tablet-tablet PC dengan harga terjangkau.

"Di tahun 2012, penjualan tablet diestimasi tumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Agustinus pada VIVAnews, Selasa 29 Januari 2013.

Bahkan, dari sisi volume, Agustinus menambahkan, tablet akan mampu melangkahi notebook tahun in. "Melihat tren yang ada sekarang, hal itu sangat mungkin terjadi," tuturnya.

Pertumbuhan komputer tablet akan berdampak pada pertumbuhan notebook, kendati tidak sampai menurunkan pertumbuhan notebook. Agus mengatakan, meski pangsa pasarnya dimakan tablet, tahun ini notebook diramalkan tetap tumbuh, hanya sekitar satu digit alias tidak sampai 10 persen.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi
Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024