"Kursi Tweet", Cara Unik Promosi di Media Sosial

Twitter Keyboard
Sumber :
  • http://1.bp.blogspot.com

VIVAnews - Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa mematikan telepon genggam ketika berada di dalam gedung pertunjukkan? Jika ya, maka Anda dapat mencoba fasilitas "kursi tweet" yang ditawarkan oleh Teater Rhode Island, di Rhode Island, Amerika Serikat.

Di dalam gedung teater ini, pengelola telah menyiapkan beberapa kursi khusus di bagian belakang, yang sengaja disediakan bagi mereka yang berjanji akan men-tweet secara langsung segala sesuatu atau hal yang mereka tonton dengan menggunakan hashtag khusus.

Pusat Pertunjukkan Pemeliharaan Seni (PPAC) mulai melakukan uji coba terhadap kursi tweet selama pertunjukkan "Million Dollar Quartet".

Para penonton khusus ini dapat menyampaikan apa pun pendapat mereka mengenai pertunjukkan tersebut, mulai dari kostum panggung, sampai dialog bahkan penampilan pertunjukkan itu sendiri. Bahkan, para aktris dan aktornya pun dapat turut men-tweet dari balik panggung.

Seperti dikutip Daily Mail, Senin 28 Januari 2013, pengaruh sosial media kini semakin terlihat, bahkan beberapa gedung teater pertunjukan mencoba "kursi tweet" selama beberapa tahun terakhir. Sederhana dan efisien.

Reaksi mengenai kursi tweet ini beragam. Beberapa berpendapat bahwa penggunaan telepon genggam di dalam gedung pertunjukkan dapat mengalihkan konsentrasi penonton ketika mereka ingin fokus menonton.

Sementara, pendapat lainnya mengatakan bahwa pengaruh sosial media tidak dapat dibendung dan seni pertunjukkan tidak lagi sama seperti dahulu. Kedua pendapat tadi dikombinasikan oleh Teater Boston Huffington. Mereka memperkenalkan Twittermission, di mana penonton bekerja sama dengan bagian produksi menjawab pertanyaan seputar pertunjukkan selama masa rehat.

Namun, mereka juga membatasi pengalaman yang dibagi kepada penonton supaya mereka dapat fokus kepada nilai seni yang ditampilkan di atas panggung.

Juru bicara PPAC, P.J. Prokop, mengatakan teater akan tetap mempertahankan kursi tweet hingga akhir tahun untuk kemudian dievaluasi keberhasilannya. Untuk saat ini, bagi penonton yang mendapatkan fasilitas kursi tweet dibebaskan dari kewajiban membayar tiket.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat
Rio Reifan.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

Aktor Rio Reifan lagi-lagi terjerat kasus narkoba. Dia kembali ditangkap polisi beserta sejumlah barang bukti. Apa saja barang buktinya?

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024