Sony Xperia Z, Tablet Penantang iPad Mini

Tablet Sony Xperia Z
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Raksasa produsen perangkat teknologi asal Jepang, Sony, terus kembangkan produk seri Xperia. Belum lama ini, Sony merilis smartphone Xperia Z, yang tahan debu dan air.

Tak lama berselang, Sony merilis versi tabletnya, yakni Xperia Tablet Z. Perangkat mobile ini hadir dengan ukuran layar 10,1 inchi beresolusi 1920 x 1200 pixel Full HD, dengan dukungan prosesor quad-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan peyimpanan internal 32 GB.

Dilansir Techradar, 22 januari 2013, tablet ini dilengkapi kamera belakang 8,1 MP dan mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean.

Super Tipis

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sony tampaknya total dalam tablet kali ini, dengan menjejalkan semua teknologi, termasuk teknologi berbagi NFC, koneski LTE sampai slot micro SD, pada tablet setebal 0,69 cm ini.

Dengan ukuran segitu, tablet Xperia Z jauh lebih tipis ketimbang Galaxy Note 10 besutan Samsung maupun iPad Mini yang tipisnya 0,72 cm.

Sony juga membenamkan teknologi khasnya yang telah dibenamkan pada produk smartphone sebelumnya, seperti Engine Mobile Bravia 2 serta sensor Exmor R pada kamera bagian belakang.

Namun, perlu dicatat, kehadiran tablet ini sementara hanya untuk pasar Jepang, dan belum tersedia untuk negara-negara lain.

"Sementara ini, hanya tersedia untuk pasar Jepang. Kami belum bisa komentar terkait ketersediaannya di pasar lain," tutur Sony saat dikonfirmasi Techradar.

(ren)

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024