BB10 Segera Beraksi, RIM Geber Jumlah Aplikasi

Blackberry
Sumber :
  • REUTERS/Valentin Flauraud

VIVAnews - Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), unjuk gigi jelang peluncuran platform baru BlackBerry 10 (BB10) pada akhir bulan ini.

Di sela event Port-A-Thon, yang berlangsung selama 36 jam pekan lalu, perusahaan yang berbasis di Kanada itu mempersilakan para pengembang untuk memasukkan aplikasi mereka ke platform BlackBerry 10. Pengembang yang berhasil, mendapatkan uang tunai US$100.

Alhasil, event itu pun langsung menghasilkan banyak aplikasi yang sesuai harapan RIM. Dalam akun Twitter-nya, Mashable melansir, Presiden Relasi Pengembang RIM, Alex Saunders, mengatakan, kurang lebih 15.000 aplikasi telah masuk ke pusat aplikasi BlackBerry.

Seperti diketahui, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi BB10 adalah minimnya aplikasi jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi di Android dan iPhone. Dilansir Business Insider, RIM bahkan menawarkan jaminan kepada pengembang senilai US$10.000.

Upaya ini dilakukan RIM untuk mendongkrak respons terhadap BB10. Platform BB10 akan memulai nol pengguna.

Tantangan terbesarnya adalah bagaimana mengundang pengembang agar lebih tertarik untuk membuat aplikasi di platform yang belum ada penggunanya. Problem ini juga dialami oleh Windows Phone yang masih kesulitan mendapatkan beberapa pengembang. (art)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024