TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Kenapa Samsung Galaxy S4 Ditunggu, Ini Alasannya

Samsung siap memberikan spesifikasi terbaik di Galaxy S4 nanti.
Kenapa Samsung Galaxy S4 Ditunggu, Ini Alasannya
Samsung GALAXY S III

VIVAnews - Gelombang perangkat berlayar besar tahun ini semakin ramai. Pada pameran CES (Consumer Electronics Show) 2013 pekan lalu, beberapa perusahaan teknologi memanfaatkan momen tersebut untuk merilis perangkat andalan masing-masing.

Perusahaan asal China, Huawei, meluncurkan perangkat ponsel-tablet, Ascend Mate, dengan ukuran layar 6,1 inci. Sementara rangkaian smartphone layar besar juga dirilis, misalnya Huawei memperkenalkan Ascend D2, Sony dengan Xperia Z dan ZTE memperkenalkan Grand S.

Semua smartphone tersebut berkategori 5 inci, resolusi 1080 pixel, prosesor quad core dan kamera 13 MP. Tapi, kamera dengan resolusi besar serta perangkat dengan ketahanan terhadap air dipandang bukan sebuah inovasi yang besar untuk saat ini.

Samsung, sebagai pemimpin pasar smartphone bisa jadi memberikan hal yang berbeda dengan merilis perangkat andalannya, Samsung Galaxy S4.

Seperti diketahui, pencapaian smartphone Samsung sebelumnya, Galaxy S3, telah mampu menggeser iPhone sebagai penjualan terlaris per kuartal ketiga 2012. Galaxy S3 telah terjual 30 juta unit di seluruh dunia, menjadikan Galaxy S3 sebagai produk Samsung yang tersukses.

Samsung tentu menyadari bahwa lini Galaxy besutannya menjadi perhatian bagi penikmat teknologi dunia. Untuk itu, secara spesifikasi Samsung diperkirakan akan memberikan spesifikasi yang terbaik dalam seri Galaxy S4 nanti.

Dilansir dari Digitaltrends, rumor yang berkembang Samsung Galaxy S4 akan ditanamkan prosesor delapan quad core, Exynos 5 Octa, dengan terdiri dari dual quad core di dalamnya. Yaitu, satu quad core ARM Cortex A15 dan quad core Cortex A7. Prosesor ini sudah diperlihatkan oleh Samsung pada pemeran CES 2013 lalu.

Jadwal Peluncuran

Prosesor mutakhir ini diklaim akan menjadi jantung bagi perangkat mobile andalan di masa depan. CEO ARM, Warren East mengatakan, prosesor ini diharapkan memberikan performa dua kali lebih baik, dan setengah lebih efisien dalam konsumsi daya dibandingkan dengan penawaran prosesor saat ini.

Soal kehadirannya, Galaxy S4 masih menjadi misteri. Rumor yang berkembang, jika mengikuti siklus Samsung, kemungkinan Galaxy S generasi kelima itu akan muncul pada bulan Mei nanti.

Tapi, rumor lain mengatakan, Galaxy S4 akan hadir dalam waktu dekat, sekitar bulan Maret atau April.

Dengan keunggulan Galaxy S3, Samsung bisa lebih percaya diri dalam menghadapi kemungkinan rilis produk andalan dari HTC maupun LG. Beberapa perusahaan lain juga maih menyimpan kejutan dalam pameran Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan digelar bulan Febuari nanti. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP