CES 2013: Raksasa Teknologi Korsel Pamerkan TV Pintar Super Besar

Eksekutif Samsung kenalkan televisi berteknologi ultra high definition
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVAnews - Samsung Electronics memperkenalkan varian baru televisi pintar (Smart TV) berukuran super besar. Ukurannya 110 inci dan memiliki resolusi 4k (3840X2160 pixel) berkatagori ultra high LCD TV.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Definisi ultra high ini memiliki tingkat pixel empat kali lebih baik dari ukuran standar 1080p HD, sehingga layar akan semakin luas tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Menurut kantor berita Reuters, produk televisi terkini Samsung itu dipertunjukkan pada pameran teknologi terkemuka di AS pada awal tahun ini, Consumer Electronic Shows (CES), pada 7 Januari 2013 waktu setempat. Pameran tahunan di Kota Las Vegas itu baru dibuka untuk umum selama 8-11 Januari 2013.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengambil langkah-langkah baru untuk menyederhanakan tampilan interface dari produk smart TV-nya agar lebih mudah digunakan oleh konsumen. Samsung juga mengatakan bahwa interface dari smart TV terbaru ini akan didesain ulang agar menjadi lebih menarik secara visual.

Selain itu, fitur terbaru dari smart TV ini adalah pengguna dapat menonton dua program acara yang berbeda secara bersamaan. Samsung juga membuat panel "S Recommendation" yang berfungsi untuk menyarankan pengguna dalam kebiasaan menonton acara TV pada hari-hari sebelumnya. Namun, banyak konsumen yang mengkritik bahwa smart TV yang dibuat Samsung minim fungsi tambahan.

Analis dari Perusahaan Hermes, Ichiro Ishiguro, yang telah datang ke acara CES selama 10 tahun, mengatakan Samsung secara heboh mengumumkan akan meluncurkan smart TV 4k, beserta produk-produk lainnya.

"Kedengarannya perusahaan asal Korea Selatan itu telah melakukan hal yang luar biasa, tapi di sisi lain tidak ada yang menarik dari pengumuman tersebut," kata Ishiguro, seperti dilansir stasiun berita BBC.

Kendala Harga

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Menurut Brandon Hill, editor blog DailyTech, saat ini banyak teknologi yang mengesankan, tapi harganya terlalu mahal bagi orang-orang yang berpenghasilan normal.

"Teknologi yang memungkinkan dua orang untuk menonton acara yang berbeda dalam satu TV sepertinya akan mulai tersedia di pasaran," kata Brandon Hill.

Teknologi terbaru dari Samsung ini akan memungkinkan orang-orang untuk menjelajahi web dan layanan lainnya hanya melalui layar utama dari smart TV. Pemilik smart TV generasi sebelumnya juga akan ditawarkan paket upgrade hardware untuk merasakan imajinasi terbaru. (asp)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024