Anjing Ini Jadi Polisi Terbaik Inggris 2012

Anjing polisi.
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews – Kepolisian Inggris menganugerahkan gelar polisi terbaik sepanjang tahun 2012 kepada anggotanya. Penerima anugerah polisi terbaik itu adalah Matt Holding dan pasangannya yang merupakan seekor anjing bernama Visco.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Jumat 28 Desember 2012, Holding dan Visco mulai bekerja sama sejak 2009. Tahun itu menjadi tahun pertama bagi Visco bekerja di kepolisian, setelah diimpor dari Jerman. Pasangan ini berhasil meringkus pelaku kriminal paling tidak tiga hari sekali untuk Kepolisian Staffordshire.

"Kami bekerja bersama sebagai tim, kami telah membangun hubungan yang kuat. Saya harus percaya kepada Visco, begitu juga sebaliknya. Kami saling tergantung satu sama lain," ujar Holding.

Pekerjaan menangkap para pelaku kriminal ini, menurut Holding, bukanlah pekerjaan yang mudah. Tak jarang Visco menjadi frustasi. Namun, sejauh ini kerja samanya dengan Visco cukup baik.

Menurut Holding, Visco yang genap berumur lima tahun pada Februari mendatang terus ingin bekerja sepanjang waktu. Namun, ini justru menjadi kendala baginya. "Mental seekor anjing seperti seorang anak berumur 18 bulan, mereka menginginkan perhatian terus-menerus," katanya.

Pekan lalu, Visco dan Holding baru saja menuai satu lagi cerita sukses. Mereka berhasil menemukan anak perempuan yang hilang. Pihak kepolisian mengatakan, anak perempuan tersebut mengalami kecelakaan mobil yang cukup serius.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Sang anak menderita luka yang cukup serius, namun berhasil mencari jalan keluar sebelum pihak kepolisian mencapai lokasi kecelakaan.

"Visco berhasil melacak dan membawa sang gadis dengan cepat. Tanpa jasanya, pencarian akan memakan waktu yang lebih lama lagi," ujar Holding. (art)

Ilustrasi nge-Gym

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Berolahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, seringkali kita menghadapi masalah bau tidak sedap setelah sesi latihan yang intens.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024