Samsung-Ericsson Saling Gugat soal Pelanggaran Paten

Sony Ericsson Experia Mini Pro
Sumber :
  • sonyericsson.com

VIVAnews - Dalam beberapa bulan terakhir, hampir semua perusahaan besar perangkat mobile secara global terlibat dalam perang tuntutan hukum paten. Kali ini Samsung Electronics dan Ericsson berseteru dalam perang paten dengan sama-sama melarang penjualan produk.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Samsung membalas tuntutan yang dilakukan oleh Ericsson dan melaporkannya ke Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) untuk melarang penjualan produk Ericsson di negara tersebut.

Samsung mengajukan gugatan pada ITC atas pelanggaran tujuh paten mereka oleh Ericsson. Sebelumnya pada November, Ericsson telah lebih dulu menyerukan pelarangan penjualan produk Samsung di AS karena melanggar paten mereka.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Dalam pernyataannya, Ericsson mengatakan bahwa Samsung dan beberapa perusahaan lain telah menggunakan teknologi telekomunikasi dan standar jaringan mereka. 

Sebenarnya sebelumnya telah ada kesepakatan dari Samsung untuk menggunakan teknologi Ericsson, namun dengan membayar lisensi. Tapi kesepakatan ini gagal diperbaharui setelah bernegosiasi selama dua tahun. 

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Samsung mengatakan gagalnya negosiasi dikarenakan pihak Ericsson meminta bayaran lisensi yang terlalu besar. "Dalam keadaan seperti ini, kami tidak punya pilihan lain, dan kami melakukan langkah ini untuk melindungi perusahaan," kata Samsung dalam pernyataannya.

Sementara Ericsson mengatakan bahwa mereka menolak permintaan Samsung untuk menurunkan harga pembayaran lisensi.

Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024