Ini 5 Domain Termahal di Dunia

Situs Internet
Sumber :
  • http://newkhairilyulian.files.wordpress.com

VIVAnews - Dalam dunia maya, pilihan nama domain menjadi sangat penting agar mudah diingat oleh pengakses internet. Namun keinginan memiliki nama domain ideal sangat terbatas.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Pada saat tertentu, nama domian yang ideal sudah terdaftar. Satu-satunya jalan untuk mendapatkan nama domian ideal yaitu dengan membeli domain yang sudah terdaftar. Meski harus merogoh kocek yang tidak kecil.

Baru-baru ini, DN Journal--seperti dilansir dari laman Business Insider--memaparkan beberapa nama domain termahal sepanjang masa. Namun, DN Journal tidak merilis nama domain yang dijual sebelum 2003. Alasannya, penjualan domain sebelum 2003 tidak dapat diverifikasi oleh sumber yang dapat dipercaya.

Penjualan domain sebelum 2003, kebanyakan pembeli dan penjualnya tidak diketahui secara jelas alias anonim karena alasan hukum. Mayoritas nama domain yang mahal berhubungan dengan seks dan permainan judi.

Berikut beberapa nama lima besar domian termahal yang terverifikasi :

1. Sex.com

Domain ini telah masuk dalam buku rekor dunia, Guiness Book of World Record, karena telah terjual sampai US$13 juta oleh Escom LLC (sebuah korporasi internet) kepada Clover Holdings Ltd pada 17 November 2010.

Portal Sex.com awalnya didaftarkan pada 9 mei 1994, dan sepanjang satu dekade harus melewati perjuangan untuk membiayai portal. Setelah berganti pemilik, pada Mei 2012, portal ini kembali diluncurkan.

2. Fund.com

Clek Media Inc mengumumkan telah mencapai kesepakatan penjualan domain ini dengan nilai US$9,99 juta. Penjualan Fund.com saat itu merupakan penjualan tunai domain terbesar, melebihi penjualan domian Porn.com senilai US$ 9,5 juta. Fund.com dijual pada 2008.

3. Porn.com

Portal ini dijual kepada MXN Limited pada dengan nilai US$9,5 juta. Portal Porn.com disebutkan akan memberikan nilai yang lebih kepada MXn Ltd, mengingat portal ini memiliki jumlah pengunjung harian yang signifikan. Porn.com dijual pada 2007.

4. Diamond.com

Nama domain Diamond.com dijual kepada Ice.com yang harus merogoh kocek mencapai US$7,5 juta pada tahun 2006. Ice.com membeli harga hingga ratusan miliar dari Odimo Inc, mengingat nama situs tersebut  yang sangat cocok dengan bisnis Ice.com yang merupakan portal perhiasan. Ice.com juga menggelontorkan dana sebesar US$ 2 juta untuk hak cipta terkait perhiasaan dari Odimo.

5. Slot.com

Domian ini diketahui merupakan domian judi online. Menurut Domian NameWire (DNW), domian ini terdaftar untuk dijual dalam sebuah pelelangan. Tidak jelas siapa pembeli dan penjual domain ini. Identitas penjual disebutkan telah disembunyikan secara publik. DNW mengkonfirmasi bahwa nilai domain ini mencapai US$ 5,5 juta dengan US$ per karakter. (sj)

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024