TEKNOLOGI

Aplikasi Bima Tri Ingatkan Pengguna Saat Kuota Habis

BimaTri juga memberikan solusi kemudahan dalam isi ulang pulsa.
Rabu, 19 Desember 2012
Oleh : Bayu Galih, Tommy Adi Wibowo
Aplikasi pengingat kuota internet

VIVAnews - Sebagai operator GSM dan penyedia layanan mobile internet, 3 (Tri) meluncurkan fitur baru untuk pelanggan layanan data, bernama BimaTri. Fitur ini merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai asisten pribadi inovatif yang berbasis push notification atau pengingat otomatis.

BimaTri memberikan pengalaman baru dalam berinternet dan memberikan kenyamanan bagi para pelanggan, sebab memiliki kemampuan sebagai pengingat otomatis saat kuota habis. Selain itu, BimaTri juga memberikan solusi kemudahan dalam isi ulang pulsa.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas lain, seperti mengisi voucher, cek pulsa, memberikan tips, memberikan rekomendasi pilihan paket sesuai kebutuhan pengguna, serta membeli pulsa langsung dari perangkat yang digunakan.

Menurut Chief Commercial Officer Tri, Bhuwan Kulshreshtha, sejak diluncurkan pekan lalu, BimaTri telah mendapat respon yang baik dari para pengguna Tri. Ini juga menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh dengan total sekitar 130.000 download.

"Hingga 18 Desember 2012, BimaTri sudah menduduki posisi 1 untuk kategori New Free Tools, posisi 5 untuk New Free di Google Play, menjadikannya nomor 1 aplikasi yang banyak diunduh di Apple Store Indonesia, dan menempatkannya pada posisi ke-5 untuk kategori Free Utilities," kata Bhuwan Kulshreshtha, saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta, 19 Desember 2012.

Ia menambahkan dalam pembuatan aplikasi ini Tri menggandeng developer lokal, yaitu Link IT dan Alter Myth. "Ini merupakan kebanggaan bagi kami karena aplikasi buatan Indonesia bisa menembus jajaran peringkat atas di pasar lokal, sekaligus mendapat pengakuan terhadap inovasi dan keandalan para pengembang dalam negeri," ujarnya.

Aplikasi BimaTri memungkinkan pengguna memegang kendali penuh terhadap konsumsi data dan memaksimalkan keseluruhan pengalaman pengguna dalam menikmati layanan mobile internet.

Menurut Deputy General Manager VAS and User Experience Tri, Hiro Whardana, BimaTri menjawab kebutuhan pengguna internet khususnya tablet dan laptop sering menghadapi situasi saat mereka lupa sisa pulsa atau kapan masa aktif kartu berakhir.

"Pengguna BimaTri akan menerima notifikasi pop-up yang mengingatkan pelanggan untuk segera mengisi ulang saat pulsa habis. Pelanggan juga dapat melakukan pengisian pulsa atau paket hanya dengan memasukkan kode voucher tanpa harus tahu nomor SIM. Selain itu pengguna juga dapat melakukan pembelian pulsa dengan kartu kredit Visa, MasterCard, dan Mandiri ClickPay," kata Hiro Whardana.

Saat ini BimaTri dapat digunakan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android, BlackBerry, Windows PC, Apple iOS, MacOS, dan Windows PC. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis di Google Play, BlackBerry AppWorld, dan Apple AppStore. Namun belum bisa digunakan pada sistem operasi Windows Phone dan Nokia. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER