Gadget Terpopuler Versi Google

Peluncuran Perdana IPhone 5 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sepanjang tahun 2012, perusahaan teknologi dunia meluncurkan perangkat mobile andalan masing-masing. Samsung tercatat mengeluarkan smartphone andalannya, Galaxy S III setengah tahun lalu, pada 29 Mei 2012.

Sedangkan Apple baru memperkenalkan smartphone terbarunya, iPhone 5, pada 21 September 2012. Meski iPhone 5 baru dirilis kurang lebih tiga bulan lalu, iPhone 5 dengan inovasi yang dibawanya mampu menarik perhatian pecinta gadget Indonesia.

Berdasarkan pengukuran Google Zeitgeist, sepanjang tahun 2012 ini, iPhone 5 menduduki peringkat pertama dalam pencarian gadget terpopuler di Indonesia. Tentu rumor yang berlangsung berbulan-bulan sebelum peluncuran menjadi pertimbangan yang menyebabkan iPhone 5 menjadi yang terpopuler. Sebab rumor ini berhasil memancing rasa penasaran para fanboy Apple.

Tempat kedua, diduduki oleh ponsel lokal Nexian. Selanjutnya disusul secara berturut-turut di nomor tiga dan empat oleh dua produk Nokia, Nokia X2 dan Nokia Lumia.

Nokia sendiri sebenarnya sudah lebih awal memperkenalkan lini Lumia. Sejak Febuari 2012 produk generasi awal Nokia Lumia, Lumia 800 dan 710 telah diluncurkan, kemudian disusul Lumia 610, Lumia 900.

Lumia 510 dan menutup tahun ini dengan Lumia 820 dan 920. Namun gencarnya peluncuran seri Lumia tersebut belum berdampak pada pencarian populer di Google.

Demikian halnya dengan, rilis Samsung Galaxy III. Smartphone yang mempunyai slogan "Designed for Humans" ini menempati urutan lima besar
gadget yang paling dicari.

Walau kalah dalam pencarian di dunia maya, Samsung Galaxy S III telah sukses dalam penjualan. Per 2 November 2012 saja misalnya, penerus Samsung Galaxy S II ini telah terjual 30 juta unit.

Hal yang mengejutkan yaitu BlackBerry tidak masuk dalam 10 besar pencarian gadget terpopuler di Indonesia sepanjang tahun ini. Padahal perangkat besutan Research In Motion ini salah satu smartphone yang banyak digunakan oleh pengguna seluler di Indonesia.

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Berikut daftarnya:

1.  iPhone 5        
2.  Nexian
3.  Nokia X2        
4.  Nokia Lumia  
5.  Samsung Galaxy S3  
6.  Samsung Galaxy Ace
7.  Nokia X2-03   
8.  Samsung Galaxy Young
9.  iPhone 4s      
10. Nokia Asha

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir diduga menyindir permainan Marselino Ferdinan. Hal itu saat dia menyambangi kamar ganti pemain usai Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024