Tiga Provider Bersaing Pasarkan iPhone di Indonesia

Peluncuran Perdana IPhone 5 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Peminat produk besutan Apple di Indonesia cukup tinggi, misalnya iPhone 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia hari ini tepat pada pukul 00.00 WIB. Dini hari tadi, ada dua operator besar yang sudah mulai menjual iPhone 5 di Indonesia, yaitu Telkomsel dan Indosat.

Keunggulan dari iPhone 5 adalah smartphone dengan desain tipis dan ringan. Selain itu smartphone ini dirancang ulang dengan beragam fitur dan aplikasi yang sangat menakjubkan, tentu saja jika kita tidak menyinggung tentang Apple Maps.

Dengan mengusung layar 4 inci dan menggunakan prosesor A6 dan teknologi nirkabel ultra cepat serta baterai yang tahan lama, membuat banyak orang ingin segera memilikinya. Belum lagi iPhone 5 muncul dengan iOS 6 yang menggunakan sistem operasi seluler yang memiliki lebih dari 200 fitur baru, di antaranya layanan peta dan navigasi baru, integrasi Facebook, organisasi Passbook serta beberapa fitur siri lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, saat ini jumlah pelanggan iPhone Telkomsel merupakan komunitas iPhone terbesar di Indonesia. Secara total angkanya mencapai 300 ribu pelanggan.

"Untuk peluncuran perdana iPhone 5, Telkomsel menyediakan 3.000 unit. 1.300 unit sudah dipesan secara pre order, sementara 1.700 akan disebar di tujuh kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Makassar," kata Alistair Johnston, saat ditemui diacara Telkomsel Brings You The Greatest Experiance, Gandaria City, Jakarta, 13 Desember 2012.

Belum lagi peluncuran yang dilakukan oleh Indosat dini hari tadi. Perusahaan operator ini sudah menyiapkan sebanyak 1.000 unit iPhone 5. 250 unit sudah dipesan pada masa pre order. Sementara 300 unit untuk di Seven Eleven, dan sisanya disebar ke gerai dan pihak ketiga yang menjual iPhone 5 dari Indosat.

Lain lagi dengan XL Axiata, operator seluler ini mulai menjual iPhone 5 pada pagi ini pukul 10.00 WIB di dua gerainya di Central Park dan Senayan City. Dari foto-foto yang ada Twitter @XL123, sejak pukul 09.00 WIB sudah banyak antrean pembeli di Central Park dan Senayan City yang akan baru mulai dijual pada pukul 10.00 WIB.

XL memberikan penawaran menarik dalam pembelian iPhone 5. Bagi 100 orang pertama pembeli iPhone 5 di Senayan City dan Central Park akan mendapat diskon sebesar 50 persen.

Apple memang masih memiliki pasar besar di Indonesia. Banyak penggemar setianya terusĀ  menanti peluncuran dari setiap perangkat terbarunya. Penggemar setia Apple ini yang disasar oleh beberapa operator seluler dengan strategi penjualan bundling yang menarik. (umi)

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024