Kembali ke iOS 6, Google Maps Langsung Terpopuler

Safari Mobile yang akan segera menghadirkan Google Maps Street View.
Sumber :
  • http://www.haloberita.com

VIVAnews - Setelah tiga bulan dibuang dari sistem operasi iOS 6, aplikasi pemetaan Google kembali hadir di perangkat Apple. Google Maps resmi hadir di platform Apple dengan layanan berbasis suara, fitur turn by turn, hingga Google Street View.

Menariknya, setelah tujuh jam resmi tersedia di Apple Store, Google Maps menjadi aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh. Dalam daftar aplikasi iPhone yang gratis, Google Maps mengalahkan aplikasi gratis lainnya, termasuk Youtube.

Aplikasi besutan Google tersebut tampaknya telah diterima dengan sangat baik. Ratingnya tercatat sebesar 4,5 dari nilai maksimal 5. Dengan demikian, Google Maps telah menggulingkan aplikasi hiburan besutan Apple sendiri '12 Days of Christmas'.

Kembali Sapa Penggemar di Saranghaeyo Indonesia, Xiumin EXO Akui Kangen Berat ke Fans

Mengutip The Next Web, pengguna iPhone dan iPod touch bahkan mengunduh layanan baru Google Maps tersebut untuk melengkapi dan menggantikan aplikasi pemetaan besutan Apple, Apple Maps.

Aplikasi pemetaan Google juga memungkinkan pengguna untuk menikmati informasi lalu lintas secara langsung dari seluruh dunia. Ini juga termasuk pemetaan lalu lintas seperti kereta api, bus, juga kereta bawah tanah.

Dalam catatan David Pogue di New York Times, Google yakin aplikasi Google Maps di iOS dalam beberapa hal lebih baik dari aplikasi Google Maps versi Android.

"Merek baru, desain yang dipikirkan kembali seutuhnya dengan cekatan, dan sederhana. Google mengakui bahwa itu bahkan lebih baik daripada Google Maps untuk ponsel Android," tulis Pogue.

Google mengatakan sedang mengerjakan peta indoor dan akan membawanya
ke Google Maps. Tak hanya itu, Google juga menawarkan peta offline untuk dikembangkan menjadi aplikasi khusus di iPad. (umi)

Masiroh, TKW asal Jawa Barat pulang setelah dikabarkan meninggal 22 tahun lalu

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Seorang TKW bernama Masiroh pulang ke kampung halamannya di desa Pranggong, kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat setelah 22 tahun dikabarkan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024