Dua Nokia Lumia Dengan Windows Phone 8 Resmi Hadir di RI

Nokia Lumia 920
Sumber :
  • TechCrunch.com

VIVAnews - Nokia resmi menghadirkan Seri Lumia 920 dan Lumia 820, yang menggunakan sistem operasi terbaru Windows Phone 8, ke Indonesia. Seri terbaru Nokia Lumia tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan secara global pada awal September lalu.

"Kami hadirkan kunci penawaran dalam Lumia Windows Phone 8 ini," ujar Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia saat peluncuran produk di Senayan City, Jakarta, Selasa 4 Desember 2012.

Smartphone ini hadir dalam desain unibody dengan balutan polycarbonat. Berbagai variasi warna pun menjadikan Lumia 920 dan Lumia 820 begitu memikat.

Nokia kali ini membekali lensa khusus yang bisa menyesuaikan dengan berbagai kondisi cahaya terang maupun gelap melalui teknologi PureView. Produsen ponsel asal Finlandia ini juga melengkapi fitur navigasi dan pencarian tempat yang inovatif.

Dari sisi layar, seri Lumia ini hadir dengan layar puremotion HD+ yang menghadirkan pengalaman gambar lebih tajam dan sensitif terhadap sentuhan.

Nokia melengkapi dengan teknologi Nokia City Lens, inovasi terbaru untuk aplikasi berbasis lokasi dari Nokia. Dengan mengarahkan kamera ke jalan misalnya, Nokia City Lens akan menampilkan informasi tentang restoran, toko, hotel dan lokasi lainnya.

Layanan navigasi dan pemetaan diakomodasi dengan Nokia Drive, seperti versi navigasi sebelumnya. Tapi kali ini Nokia Drive hadir dengan inovasi augmented reality serta mampu melihat peta indoor atau denah dalam ruangan.

Untuk melengkapi inovasi dalam sistem operasi Windows Phone, Nokia menghadirkan wireless charging atau charger tanpa kabel. Pengguna cukup menempelkan pada  aksesori charging ataupun perangkat yang mengakomodasi NFC, maka pengisian daya perangkat akan langung otomatis.

Inovasi Windows Phone 8

Inovasi tile Windows Phone 8 Lumia Tile memungkinkan tampil secara live. Ini memungkinkan update status di berbagai platform secara otomatis.

Bentuk tile dalam Windows Phone 8 ini juga memungkinkan dipersonalisasi, yaitu mampu diperbesar maupun diperkecil sesuai keinginan pengguna.

Tampilan email dalam Windows Phone 8 ini juga terkategorisasi. Tampilan email yang penting dan harus segera direspon mendapat tanda khusus.

Untuk kenyamanan saat dipegang pleh anak-anak, Nokia Lumia tersebut terdapat fitur Kids Corner. Ini merupakan apikasi yang dimunculkan khusus untuk anak-anak agar semua tampilan tile, email maupun aplikasi di Lumia 920 maupun Lumia 820 aman, tidak berubah dan tidak hilang.

Nokia Lumia 920 hadir dengan kamera 8 MP dengan resolusi 3264x2448 pixel, Carl Zeiss optic, optical image stabilization, autofocus, dual LED Flash. Layar IPS TFT disertai capasitive touchscreen 768x1280 pixel dalam layar 4,5 inchi. Seri ini juga ditenagai Qualcomm MSM8960 Snapdragon.

Sedangkan Nokia Lumia 820 hadir dengan kamera  8 MP dengan resolusi 3264x2448 pixel, Carl Zeiss Tessar, dual LED flash. Layar AMOLED disertai capasitive touchscreen dalam ukuran 4,3 inchi, 480x800 pixel. Sedangkan untuk kinerja, Lumia 820 dilengkapi prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon.

Lumia 920 dibanderol Rp 6,4999 juta. Sedangkan Lumia 820 dihargai Rp 4,999 juta. Untuk pre-order sudah dapat dipesan di 25 toko resmi Nokia di seluruh Indonesia, dan ketersediaan resmi mulai dibuka 22 Desember 2012.

Warna Ini Bikin Ruangan Terasa Menyatu dengan Alam
Ilustrasi inovasi.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Inovasi berkelanjutan dalam hal teknologi, layanan hingga kegiatan bisnis terus diciptakan, sehingga optimistis menghadapi tantangan di sepanjang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024