Nokia Hadirkan Dua Ponsel Dengan Teknologi Slam

Nokia Asha 205
Sumber :
  • nokia.com

VIVAnews - Nokia kembali menyegarkan lini produknya dengan meluncurkan dua kategori , Nokia Asha 205 dan Nokia Asha 206 pertama kali secara global di Indonesia.

Kedua kategori ponsel tersebut hadir dengan inovasi terbaru, Nokia Slam. Ini merupakan aplikasi berbagi data antar perangkat ponsel mobile dengan cepat dan mudah, hanya dengan memanfaatkan jaringan bluetooth.

"Inovasi ini memberikan pengalaman transfer data seperti teknologi NFC (Near Field Communication). Transfer cukup mendekatkan antar perangkat, tanpa perlu proses pairing," kata Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia dalam peluncuran produk di Kempinsky Ballroom, Grand Indonesia, Jakarta, Senin 26 November 2012.

Inovasi Slam ini, kata Irwan hanya dapat dilakukan dari Nokia Asha seri 205 dan Nokia 206 ke semua perangkat ponsel, sepanjang bluetooth perangkat aktif. "Prosesnya mudah sehingga memangkas proses transfer konten baik foto, suara atau apapun," ujar Irwan.

Kedua kategori ponsel tersebut mengusung karakteristik masing-masing.

Nokia Asha Seri 205

Ponsel mobile ini mengusung konsep ponsel sosial yang canggih. Hadir dengan keyboard Qwerty, namun dilengkapi tombol Facebook khusus (Facebook button) yang terdapat di sisi kiri atas papan ketik. Dengan tombol khusus jejaring sosial ini, pengguna semakin cepat terkoneksi ke Facebook.

Layanan akses cepat lain yaitu akses chatting juga tersedia. Nokia Asha 205 dilengkapi eBuddy Chat yang menggabungkan semua layanan chatting dalam satu akun, baik itu Yahoo Messanger, M Live dan aplikasi chat lainnya.

"Jika eBuddy mati, tapi tetap memberikan notifikasi setiap pesan chat masuk. Sehingga pengguna terus update," katanya.

Aplikasi dalam seri 205 dilengkapi dengan Nokia Life+ yang gratis termasuk layanan Life Skills dan Live Healthy. Ponsel seri ini juga menyertakan paket hiburan dengan 40 game EA gratis senilai Rp. 450 ribu.

Asha 205 tersedia dalam dua versi single SIM dan dual SIM. Untuk versi dual SIM, Nokia masih mengandalkan inovasi EasySwap yang memudahkan pengguna berganti kartu SIM tanpa harus mematikan perangkat.

Dengan dukungan data kompresi melalui Nokia Xpress browser membuat akses internet diklaim semakin cepat. Kompresi data disebutkan mencapai 90 persen.

Fitur lain yang masih dibenamkan di dalam seri ini yaitu Nokia Nearby, aplikasi web yang membantu pengguna menemukan direktori tempat yang menarik yang mendapat rating dari pengguna maupun saat melakukan pencarian tempat publik seperi ATM atau pusat berbelanjaan terdekat. Waktu siaga untuk single SIM mencapai 37 hari, dual SIM mencapai 25 hari.

Seri ini tersedia dalam tiga warna, Cyan, Magenta dan Orange.

Nokia 206

Ponsel mobile ini hadir dengan desain Fabula seperti desain dari lini Nokia Lumia. Namun ponsel ini muncul dengan desain lebih kecil dengan layar 2,4 inchi. Papan ketik didesain dengan model numerik bukan Qwerty seperti model Asha 205.

Fitur eksklusif yang dibawa seri ini yaitu self potrait. Fitur ini memudahkan pengguna saat memotret diri sendiri.

Pengguna cukup mengarahkan kamera 1,3 Megapixel di depan wajah, ponsel akan memberikan arahan secara otomatis sampai posisi tepat. Saat dicoba, ponsel beberapa kali memberikan arahan ke 'kiri', 'kanan', 'ke atas' atau 'ke bawah', begitu posisi potret sudah tepat ponsel akan memberikan apa-aba, 'Oke' dan kemudian otomatis memotret objek.

Aplikasi lain yang melengkapi yaitu eBuddy Chat maupun paket hadiah dari 10 item konten premium hiburan gratis. Inovasi Nokia Nearby, Nokia Xpress browser dan Nokia Life+.

Seri 206 hadir hanya dalm versi dual SIM dengan inovasi EasySwap. Waktu siaga ponsel mencapai 20 hari.

Kedua kategori ponsel mobile Nokia terbaru tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp 600 ribuan. Seri Asha 205 sudah dapat tersedia di pasaran pada Desember 2012 sedangkan Nokia 206 akan hadir pada pekan awal Januari 2013.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024