iPhone 5S Muncul Maret 2013?

iPhone 5
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVAnews - iPhone 5 baru saja diluncurkan dan masih segar seperti baru keluar dari oven. Tapi, informasi penerusnya iPhone 5S sudah muncul di permukaan. Kabarnya, akan mulai diproduksi pada bulan pertama di tahun 2013.

Taktik ini bisa dilihat dari kehadiran iPad 4 dan iPad Mini hanya berselang 8 bulan setelah peluncuran iPad 3 pada bulan Maret 2012. Ini menandakan bahwa Apple akan terus mengejutkan pengguna setianya dengan meluncurkan iPhone 5S lebih awal dari yang diharapkan.

Dilansir dari Techradar, dikabarkan iPhone 5S akan dirilis pada musim semi 2013.

Surat kabar Commercial Times berbahasa Cina juga memperkirakan produksi komersial iPhone 5S akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2013, dan pada bulan Desember 2012 diharapkan mulai memproduksi antara 50.000 sampai 100.000 unit.

Merilis iPhone 5S dalam waktu dekat sepertinya tidak mungkin, karena iPhone 5 baru saja diluncurkan dan rak-rak penyimpanannya belum berdebu. Apple masih sangat sulit menarik pembeli untuk mendapatkan keuntungan dari produk terbarunya.

Namun, situs Digitimes memperkirakan rilis iPhone 5S akan sedikit terlambat, dikutip dari prediksi target penjualan dari produsen komponen.  "Apple diperkirakan akan memperkenalkan generasi terbaru dari iPad dan seri terbaru iPhone pada pertengahan 2013. Order komponen yang dilakukan Apple naik sangat tinggi sebelum peluncuran iPhone 5. Para pengamat memperkirakan peluncuran akan terjadi pada bulan Maret dan April,"

Rumor iPhone 5S


Beberapa sumber mengklaim bahwa produk terbaru Apple dibuat dari hasil perbaikan dari produk-produk sebelumnya yang sudah populer, ini karena kualitas perakitan yang rendah yang dilakukan Foxconn. Belum lagi ada beberapa kelemahan pada suku cadang yang digunakan pada perangkatnya.

Akibat permasalahan tersebut, ada kemungkinan jika iPhone 5S akan muncul ke pasaran pada akhir tahun 2013, mengikuti tren yang dilakukan oleh iPhone 5 dan 4S. Dan akan lebih mungkin jika Apple akan melewatkan iPhone 5S dan langsung melompat ke iPhone 6. (eh)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024