Tiga Langkah Merawat Pakaian

Memilih pakaian
Sumber :
  • Corbis

VIVAlife - Pakaian adalah salah satu pendukung penampilan. Pakaian juga menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi penilaian orang terhadap Anda. Dan dalam meraih kesuksesan serta tampil cantik, pakaian dianggap memiliki peranan penting untuk penampilan sempurna.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Namun, padatnya kesibukan terkadang membuat orang tak sempat merawat pakaian dengan baik. Mereka hanya asal dalam mencucinya. Bagaimana pakaian Anda tetap terlihat bersih dan terawat baik? Berikut tiga langkah yang harus diperhatikan dalam merawat pakaian:

Mencuci

Dalam mencuci, coba lebih diperhatikan untuk memisahkan pakaian berwarna putih, berwarna gelap dan pakaian berkerah dalam sesi pencucian yang berbeda. Hal ini untuk meminimalkan risiko pakaian favorit kita berubah menjadi lukisan abstrak karena warna pakaian yang luntur. Sebelum mencuci, selalu dahulukan untuk memeriksa label perawatan dan mengikuti petunjuk secara seksama.

Paul Daniel selaku Product Marketing Manager Fabric Care Category PT Electrolux Indonesia menjelaskan, “Pemilihan mesin cuci dengan fitur pintar menjadi sebuah tahap awal untuk menggantikan proses mencuci baju dengan tangan," ujarnya.

Mengeringkan

Terdapat dua metode untuk mengeringkan pakaian. Bagi yang lebih memilih metode pengeringan tradisional, dapat menjemur pakaian di luar selama sekitar satu atau dua hari. Namun metode ini dapat menyebabkan beberapa masalah, yang sebagian besar berasal dari serangga, burung atau  debu yang bertebaran di sekitar rumah yang kemungkinan tak sengaja menodai pakaian yang baru dicuci. Bagi yang menyukai cara yang lebih praktis dan higienis, dapat memiliki mesin pengering sendiri.

Menyetrika

Baju favorit pernah berlubang atau bahannya menjadi ciut karena menyetrika terlalu panas? Tentu saja ini membuat Anda kesal. Oleh karena itu, proses menyetrika juga harus diperhatikan. Akan lebih baik, jika Anda mengenali lebih dulu jenis bahan pakaian yang akan disetrika. Setelah itu, barulah ubah suhu setrika sesuai dengan jenis kain dan dengan yang direkomendasikan pada label perawatan pakaian. (umi)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024