Obama Rayakan Kemenangan dan Cetak Rekor di Twitter

Twit pertama Barack Obama saat dipastikan menang
Sumber :
  • Akun twitter @BarackObama

VIVAnews - Ketatnya perhitungan suara Pemilihan Presiden Amerika Serikat juga terasa di dunia maya. Bahkan ketika perhitungan suara belum bisa memastikan Presiden terpilih, rekor sudah tercipta di Twitter.

Setidaknya lebih dari 20 juta tweet terkait Pilpres AS. Twitter pun mencatat ini sebagai ajang politik yang paling banyak di-tweet sepanjang sejarah politik AS.

"With 20 million tweets, Election Day just became the most tweeted about event in US political history. #election2012," tulis akun Twitter Goverment di @gov.

Tak hanya itu, tweet milik Presiden Obama juga tercatat menjadi rekor retweet di Twitter. Dalam tweet di akun @BarackObama tertulis: "RT if you're on #TeamObama tonight."

Tweet itu di-post sekitar pukul 10 malam waktu setempat. Hasilnya, dalam sejam sudah lebih mendapatkan lebih dari 100.000 retweet.

Mengutip Mashable, sebagai perbandingan, rekor retweet terbanyak dipegang Justin Bieber dengan 200.000. Namun itu didapat setelah beberapa hari. Tweet Obama itu mungkin akan melampaui tweet milik Bieber. Saat berita ini diturunkan, tweet itu sudah mencetak retweet 168.415 kali.

Tweet Kemenangan


Saat hasil perhitungan Obama tercatat mendapatkan suara lebih dari 270, pendukung Obama pun bersorak merayakan kemenangan. Akun @BarackObama kemudian juga merayakan kemenangan di Twitter.

"Four more years," tulis Obama di @BarackObama. Di tweet itu juga terlihat Obama memeluk istrinya, Michelle Obama.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Irak Malam Ini

Tak hanya itu, di akun Twitter, Obama pun mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya. Ini terlihat tweet yang diketik oleh Obama, sebab ada tanda "BO" di belakang tweet itu. (umi)

Areum eks T-ARA

Areum Eks T-ARA Akhirnya Kembali Aktif di Media Sosial

Areum mantan anggota girl group T-ARA dikabarkan sudah kembali aktif di media sosial setelah mengambil jeda sejenak dari sorotan publik. Dia akan memulai awal baru lagi.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024