Wifiku Dukung Program WiFi Gratis di Jakarta

Free WiFi di Kawasan Ciliwung
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Saat masa kampanye, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah berjanji agar area publik bisa lebih dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas WiFi gratis di taman-taman kota yang tersebar di Jakarta.

Wifiku menyambut baik dan siap mendukung program Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam memberikan WiFi gratis. Caranya, dengan memberikan layanan WiFi pita lebar dengan nama 'Wifiku Internet Gratis'.

Menurut Direktur PT Sarana Polaris Jaya selaku penyedia layanan Wifiku, Heri Kusbintoro, layanan ini merupakan bentuk dukungan akan fasilitas WiFi gratis.

"Kami menyediakan internet gratis via WiFi ini dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa dan memperlancar akses informasi. Sehingga human capital bangsa ini dapat mendukung pembangunan serta daya saing nasional," kata Heri Kusbintoro.

Ia menambahkan, layanan Wifiku ini adalah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari institusi pemerintah dan swasta dalam memberikan akses internet gratis bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam mengembangkan usaha agar public area bisa lebih dimanfaatkan oleh masyarakat, Wifiku Internet Gratis mendapat dukungan dari beberapa institusi yang tertarik untuk mencerdaskan bangsa melalui program CSR. Di antaranya adalah Taman Fatahillah, Kantor Pemerintahan, Kantor Pos Indonesia, Sekolah-sekolah negeri dan swasta di tingkat SD, SMP, SMA, dan Polsek Pluit.

Layanan Wifiku saat ini sudah terpasang di beberapa apartemen, rumah sakit, universitas, bank pemerintah, dan institusi pemerintah di Jakarta Utara. Selain dimanfaatkan sebagai akses internet, Wifiku juga berfungsi untuk meningkatkan efisensi, seperti CCTV dan sarana komunikasi lainnya.

Saat ini, sudah banyak masyarakat yang menggunakan layanan Wifiku Internet Gratis di Taman Fatahillah. Layanan internet gratis ini bisa digunakan selama 24 jam untuk dimanfaatkan sebagai alat komunikasi dan sebagai ajang mengembangkan kreatifitas.

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23
Ilustrasi pemberian Imunisasi balita

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Dalam perilisan jadwal imunisasi terbaru 2024, PAPDI telah menambahkan menambahkan vaksin Pneumokokal Konjugat 15-valent (PCV15).

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024