Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S III di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Telkomsel tidak hanya ingin meningkatkan kualitas jaringan. Kini, Telkomsel juga berusaha melakukan peningkatan dari sisi DNA (Device Network and Application). Operator besar ini juga mengincar peningkatan penggunaan data melalui skema bundling dengan perusahaan pembuat smartphone asal Korea Selatan, Samsung.

Dalam kerjasama dengan Samsung, Telkomsel menargetkan pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone Android meningkat dua kali lipat dibandingkan saat ini.

"Pelanggan smartphone Telkomsel saat ini 18 juta, 2 juta pakai Android. Tahun depan kami targetkan 4 juta pakai Android," kata Ririn Widaryani  Head of Strategic Marketing Group Telkomsel usai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Selasa 6 November 2012.

Telkomsel menggandeng Samsung mengingat pertumbuhan smartphone Android di Indonesia dipimpin oleh Samsung.

Pj Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, menyebutkan pertumbuhan perangkat Android masih memimpin di Indonesia.

"Jumlah pertumbuhan tahun per tahun perangkat  Android di Indonesia 195 persen, BlackBerry 143 persen, iPhone 131 persen," kata Arief.

Ia juga mengatakan bahwa strategi bisnis tersebut bertujuan untuk mendorong migrasi ke adopsi smartphone.

Dari jumlah total pelanggan Telkomsel yang sebesar 121 juta, 31 juta pelanggan saat ini menggunakan basic phone (ponsel SMS dan voice). Sebanyak 50 persen dari total pelanggan  Telkomsel adalah ponsel fitur, dan baru 18 juta pelanggan memakai smartphone.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
Equestrian All Star Tour 2024 akan digelar di Jakarta

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Olahraga Equestrian atau berkuda di Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya dengan diadakannya event bertajuk Equestrian All Star Tour yang akan berlangsung pada 1-5

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024