Telkomsel Gandeng Samsung untuk Ekspansi Data

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S III di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pertumbuhan jumlah smartphone memberi peluang besar bagi operator seluler untuk meningkatkan jumlah penggunaan data. Di sisi lain perusahaan smartphone juga mengincar peningkatan jumlah smartphone dengan melakukan kerjasama bundling dengan operator.

Untuk itu Telkomsel bersama Samsung Mobile menjalin kerjasama dalam paket bundling. Kerjasama ini lebih berorientasi pada pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. Telkomsel menyebutkan kerjasama ini mempunyai target agar adopsi smartphone semakin besar.

"Target Telkomsel dalam hal ini yaitu jumlah adopsi smartphone dan data user. Karena pengguna merupakan salah satu pendorong pendapatan," kata Ririn Widaryani,  Head of Strategic   Marketing Group Telkomsel, usai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Selasa 6 November 2012.

Lebih lanjut, paket bundling yang ditawarkan oleh Telkomsel menurut
Pj Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, berbeda dengan paket bundling yang sudah ada sebelumnya.

"Yang lain kayak bundling saja. Tapi bundling ini kami perluas. Sekarang tidak harus pakai nomor baru, data plan ini beda tidak perlu pakai kartu baru. Ini cara baru," kata Arief.

Paket bundling ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan karena pelanggan cukup mengaktifkan paket dengan kartu lama. Paket yang dimaksud yaitu Paket Galaxy Plan yang terdiri dari dua jenis paket, Paket Chat&Share (CNS) khusus untuk layanan chatting dan social networking dengan harga terjangkau Rp 1500 per hari atau RP 20.000 per bulan.

Sementara Paket Full Galaxy Plan memberikan layanan data ke palanggan yang lebih advance dengan harga paket Rp 2500 per hari, paket bulanan Rp 49.000 dan paket 3 bulanan Rp 125.000.

Paket di atas hanya dapat dipakai khusus dalam perangkat Samsung dengan terlebih dahulu melakukan registrasi.

Arief menyebutkan alasan kenapa memilih Samsung sebagai partner dalam paket data khusus ini. Sebab perangkat Android Samsung ini hadir merata di semua segmen.

"Android Samsung penetrasinya cukup lebar, bisa masuk di semua segmen," katanya.

Ia juga menyebutkan langkah kerjasama ini juga untuk mendorong pelanggan Telkomsel untuk migrasi dari ponsel fitur ke smartphone. Dari segi harga, perangkat Android Samsung pun banyak yang terjangkau. (eh)

Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut
Orang Kaya Versi Forbes 2012 Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Investasi di IKN, Initip Gurita Bisnisnya

Sukanto Tanoto adalah pemilik Royal Golden Eagle (RHE), sebuah grup yang bergerak di bidang pulp dan kertas, minyak sawit, dan energi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024