Tak Dicontek Samsung, Apple Didesak Buat Publikasi Ulang

Samsung Galaxy Tab 10.1
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Pengadilan Tinggi di London, Inggris, telah memutuskan bahwa tablet Samsung tidak meniru iPad milik Apple. Karena itu pengadilan pun memerintahkan Apple membuat publikasi yang menjelaskan keputusan bahwa tablet Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab 8.9, dan Galaxy Tab 7.7 milik Samsung tidak melanggar paten

Apple pun membuat publikasi, dan terlihat tidak rela atas putusan ini. Dalam publikasi itu, Apple mengutip putusan hakim tentang yang membedakan iPad dengan tablet Samsung.

Untuk iPad, tertulis: "Tampilan desain menghadirkan obyek yang membuat pengguna awam ingin memilih dan memegangnya. Ini mudah dimengerti, halus, dan produk yang sederhana. Ini produk yang keren".

Sedangkan dalam publikasi itu, untuk tablet Samsung, Apple juga mengutip putusan hakim: "Mereka tidak memiliki kesederhanaan yang mudah dimengerti, yang dimiliki desain Apple. Mereka tidak keren".

Publikasi Ulang

Atas publikasi itu, pengadilan Inggris tidak puas dan meminta Apple untuk membuat publikasi yang lain. Pernyataan Apple dianggap agresif secara pasif, dan diberi waktu untuk membuat publikasi ulang dalam waktu dua hari.

Selain itu, pengadilan juga menyesalkan Apple yang memasukkan substansi atas putusan pengadilan di Jerman dan Amerika. Menurut Pengadilan Tinggi London, dua putusan itu berbeda dan tak ada kaitannya dalam kasus yang ditangani pengadilan di Inggris.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Selain di sejumlah media Inggris, Apple juga diminta memuat publikasi itu di halaman utama situs Apple. Apple memang melakukannya, tapi khusus untuk situs mereka di Inggris, dan tidak tampil di halaman utama, melainkan di bagian bawah yang harus diklik terlebih dulu.

Pengadilan meminta publikasi itu dimuat di halaman utama hingga 14 Desember mendatang. | Sumber: BBC, the Guardian

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat
Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Pasangan calon nomor urut satu yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar silaturahmi Hari Raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024