Microsoft Terungkap Ujicoba Desain Smartphone

Microsoft Profit
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Microsoft sepertinya tak puas hanya menghadirkan tablet Surface. Untuk menghadirkan perangkat besutan sendiri yang menggunakan sistem operasi Windows 8, Microsoft pun siap menghadirkan smartphone.

Google Mengajar Guru

Laman Wall Street Journal (WSJ) bahkan mengatakan Microsoft bekerja sama dengan penyedia komponen di Aisa menguji desain smartphone mereka.  Microsoft juga disebut mengadopsi variasi model bisnis Apple. Model bisnis itu adalah mendesain komputer, dan ponsel bersamaan dengan software yang mendukungnya.

Smartphone yang diuji itu disebut berlayar antara 4 hingga 5 inci. Pejabat Microsoft enggan disebut namanya mengatakan meski menguji desain smartphone, tapi Microsoft masih belum yakin memproduksinya secara massal.

Juru bicara Microsoft menolak memberikan komentar terkait informasi ini.

Sebelumnya, CEO Microsoft Steve Ballmer menolak memberikan komentar saat ditanya apakah Microsoft akan membuat smartphone. "Kami cukup bahagia bahwa musim libur kali ini akan berusaha keras di pasar bersama Nokia, Samsung, dan HTC," sebut Ballmer kepada WSJ.

"Apakah kami punya rencana untuk melakukan sesuatu yang berbeda, atau apakah kami tidak memiliki rencana itu, saya tidak mau memberikan komentar dalam dimensi apapun," ujar Ballmer. 

Menariknya, saat diwawancara BBC, Ballmer mengungkap kemungkinan Microsoft akan merilis perangkat selain tablet Surface.

"Apakah adil untuk mengatakan kami akan membuat hardware lagi? Tentu saja. Saat kami melihat ada kesempatan penting untuk membuat standar baru, tentu kami akan melakukannya," ujar Steve Ballmer, dalam wawancara khusus kepada BBC.

Tapi Ballmer memang tak menyebut secara rinci mengenai smartphone. "Kami telah komitmen ke diri kami akan sebuah jalan yang perlu kami tempuh dalam perspektif inovasi, baik hardware atau software dan perspektif inovasi cloud untuk meningkatkan visi yang telah kami punya," ujar Ballmer.

Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Bandungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat, Kamis, 2 Mei 2024 (sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat yang Biayanya Rp 1,4 Triliun

Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan jumbo di Kabupaten Sumbawa Barat atau KSB, Nusa Tenggara Barat atau NTB yang bernama Tiu Suntuk pada Kamis hari ini, 2 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024