Star Wars Kini Menjadi Milik Disney

Konvensi Star Wars di Guatemala
Sumber :
  • REUTERS/ William Gularte

VIVAnews - Walt Disney Company telah membeli Lucasfilm, studio yang membuat enam film "Star Wars", seharga US$ 4,05 miliar. Dengan pembelian ini, maka Luke Skywalker, Princess Leia, Han Solo, dan berbagai karakter khas di dua trilogi Star Wars menjadi properti Walt Disney.

Mengutip rilis pers di situs Disney, pembelian meliputi uang tunai dan transaksi dalam bentuk saham. Setengah pembayaran dibayar tunai dan sisanya diperkirakan dalam bentuk 40 juta saham untuk mengambil alih perusahaan yang secara keseluruhan dimiliki oleh Pendiri Lucasfilm, George Lucas.

"Dalam 35 tahun terakhir, salah satu kesenangan terbesar saya adalah melihat Star Wars beralih dari satu generasi ke generasi berikutnya," ucap George Lucas.

Pentingnya Menetapkan Batasan Gadget pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

"Sekarang saatnya untuk mengalihkan Star Wars ke generasi pembuat film. Saya selalu percaya bahwa Star Wars akan tetap hidup setelah saya tak ada, dan saya pikir sangat penting untuk menyiapkan transisi selama saya masih hidup," ucap pria yang juga menciptakan karakter Indiana Jones, bersama sutradara Steven Spielberg.

Mengutip laman Mashable, Disney pun siap melanjutkan saga perang bintang ini. Film "Star Wars Episode 7" pun ditargetkan untuk rilis di tahun 2015.

Tak hanya itu, Disney bahkan mengaku mempersiapkan trilogi ketiga Star Wars. Trilogi pertama dibuat sejak 1977 hingga 1983, dalam film A New Hope, Empire Strikes Back, dan Return of the Jedi. Tiga film itu bercerita tentang Luke Skywalker melawan kekuasaan Darth Vader, yang ternyata ayah kandungnya bernama Anakin Skywalker.

Sedangkan trilogi kedua menceritakan perjalanan hidup Anakin Skywalker, dari seorang Jedi yang lalu terpengaruh dan beralih ke kekuatan jahat Sith. Trilogi kedua yang dibuat sejak 1999 hingga 2005 ini terdiri dari tiga film, yaitu The Phantom Menace, Attack of the Clones, dan Revenge of the Sith.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Menurut CEO Disney Bob Iger, Disney berencana "membuat film Star Wars tiap dua hingga tiga tahun sekali". Episode 8 dan 9 pun sedang dalam penggarapan.

Tetap Hidup

Menurut George Lucas, sejak awal kemunculan Star Wars, banyak kalangan di Hollywood yang menilai bahwa film ini layak jadi garapan Disney. Karena itu Lucas merasa sangat tepat ketika Disney menjadi 'pewaris' Star Wars.

"Saya melakukan ini agar film-film ini tetap hidup. Dengan demikian banyak fans dan orang lain yang bisa menikmatinya di masa depan," ucap Lucas.

"Ini merupakan 'tata surya' besar yang telah saya ciptakan dan banyak cerita di dalamnya," lanjutnya.

Dengan demikian, Lucas seakan ingin melestarikan kalimat terkenal di "Star Wars", yang sepertinya akan diucapkan pertama kali oleh Lucas ke Disney: "May the Force be with you." (adi)

Selebgram Bro Jabra.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia konten kreator Tanah Air. Selebgram sekaligus konten kreator Dhanar Jabro Febriansah atau yang lebih dikenal dengan nama Bro Jabro meninggal.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024