LG Rilis Optimus Vu, Phablet Pesaing Galaxy Note

Peluncuran LG Optimus Vu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Saat ini konsumen Indonesia sedang menyukai smartphone yang berlayar lebar. Melihat pasar ini, LG yang berfokus pada smartphone yang memiliki layar lebar dan tipis, menyambut dengan baik permintaan tersebut. LG Optimus Vu pun mendarat di Indonesia.

Smartphone yang memiliki bentang layar 5 inci ini didukung dengan sistem operasi berbasis Android Ice Cream Sandwich. Dengan ukuran layar sebesar 139,6 x 90,4 x 8,55 mm dan berat 168 gram, Optimus Vu tampil dengan rasio layar 4:3 dan didukung oleh prosesor quadcore serta kamera 8MP.

Menurut Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia, Optimus Vu ditujukan untuk memberikan pengalaman visual terbaik bagi penggunanya. Meski selintas memiliki kesamaan, Optimus Vu pun siap saingi Galaxy Note besutan Samsung.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

"Sebagai smartphone pertama dengan rasio layar 4:3, LG Optimus Vu menyatukan antara tablet dan smartphone untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan perangkat pintar," kata Chorung Cho, saat ditemui diacara Pengenalan Smartphone LG Optimus Vu, di FX, Jakarta, 30 Oktober 2012.

Untuk mendukung performa Optimus Vu, LG Mobile mempersenjatai smartpone terbarunya dengan 1.5 GHz NVIDIA 4-Plus 1 Quad-Core mobile Processor, Tegra3. Keunggulan prosesor empat inti adalah memberikan kecepatan respon tinggi, sekaligus hemat konsumsi baterai.

"Perpaduan respon cepat dengan baterai yang hemat secara langsung dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Sehingga tidak perlu lagi membuang waktu karena keterlambatan respon maupun baterai yang habis saat beraktivitas," tambah Chorung Cho.

Selain itu, penggunaan rasio layar 4:3 pada smartphone layar sentuh ini memberikan pengalaman visual terbaik dalam memberikan kenyamanan melakukan aktivitas membaca, menulis, maupun berselancar di dunia maya. Adopsi rasio ini memberikan kenyamanan dalam menikmati tampilan utuh dan tampak lebih besar pada sebuah dokumen.

Untuk membantu pengguna dalam menyusun sebuah catatan aktivitas, LG memberikan fitur pendukung produktivitas, yaitu QuickMemo dan Notebook. Keduanya didesain khusus membantu pengguna menuliskan catatan maupun jurnal keseharian ke dalam ponsel mereka.

LG juga memberikan kenyamanan penggunanya dengan menyediakan rubberdium pen. Pena ini dirancang dengan menggunakan bahan dasar karet yang nyaman untuk aktivitas menulis, menggambar, dan mengedit dokumen. Selain itu fitur One Hand Keypad juga ditanam di smartphone ini, sehingga memungkinkan pengguna dapat mengetik hanya dengan satu tangan.

Tidak hanya berfokus pada produktivitas penggunanya, LG Optimus Vu juga memberikan unsur hiburan dengan memasang kamera utama yang bersensor 8MP dan kamera depan 1.3MP. Fitur Smart Share juga disematkan di smartphone ini yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan data tanpa sambungan wireless ke berbagai perangkat, seperti PC, smartphone, maupun smart TV.

Semantara itu, smartphone ini memberikan ruang penyimpan data-data digital yang cukup besar, yaitu sebesar 32GB.

Produk terbaru ini akan dilempar ke pasar Indonesia dengan banderol sebesar Rp5,5 juta. (adi)

Baterai motor listrik Kymco

Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Saat ini, Kymco iONEX telah memiliki hampir 40 Battery Swap Station alias BSS di wilayah Jabodetabek. Tempat penukaran baterai itu tersebar di lokasi seperti Grab, Kentuc

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024