Samsung-AMD Rilis Notebook Ultrathin dengan Dual Graphic

Samsung
Sumber :
  • REUTERS/ Gustau Nacarino

VIVAnews - Untuk menghadirkan notebook dengan perpaduan portabilitas dan kinerja superior, Samsung bersama AMD meluncurkan notebook Series 5 Ultrathin tipe 535U4X di pasar Indonesia. Produk ini juga untuk melengkapi jajaran dari Samsung Series 5 Ultrathin tipe 535U3C.

Samsung Series 5 Ultrathin tipe 535U4X hadir sebagai notebook ultrathin pertama di Indonesia yang menawarkan pilihan teknologi AMD Radeon Dual Graphics dengan layar 14 inci. Perpaduan ini menghadirkan kualitas tampilan lebih sempurna dan kinerja yang superior dengan dukungan AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua.

Menurut General Manager ASEAN AMD Far East Ltd, Sim Ryan, saat ini konsumen menginginkan notebook PC yang ringan dan tipis untuk kebutuhan mobilitas, berkapasitas instant-on, memiliki kualitas yang baik, mampu memainkan game 3D dan DirectX, video HD berkualitas tinggi, serta ketahanan baterai yang lama.

"Kami menyediakan keseimbangan antara efisiensi energi dan inovasi terbaru dalam satu paket," kata Sim Ryan, saat ditemui di acara Launching of First AMD Ultrathin with Dual Graphics, di FX Senayan, Jakarta, Selasa 30 Oktober 2012.

Pada Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U4X dibenamkan generasi kedua AMD A-Series APU yang memberikan performa per watt ganda dibanding dengan generasi sebelumnya. Teknologi APU yang digunakan memiliki 4 inti (core), dan juga menampilkan AMD HD Media Accelerator, yaitu teknologi yang didesain untuk mengoptimalkan kualitas video dan mempercepat konvergensi file video.

Selain itu, Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U4X merupakan notebook Ultrathin pertama di Indonesia yang mengusung teknologi AMD Radeon Dual Graphics. Dengan penggunaan AMD Quad-Core A8-4555M APU dan AMD Radeon HD 7600G yang digabungkan dengan AMD Radeon 7550M (dengan 1GB GDDR3 Graphic Memory), sehingga memungkinkan pengguna menikmati performa grafis ganda yang superior.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Beragam fitur dan teknologi unggulan terbaru juga hadir di Samsung Notebook Series Ultrathin 535U4X, seperti kapasitas HDD sebesar 1 TB,  ditambah ODD Super Multi Dual Layer, layar 14 inci HD SuperBright dengan teknologi Anti Reflective, teknologi fast start yang mampu menyala dalam sekejap. Semuanya berada pada notebook dengan berat 1,81 kilogram dan tebal 20 mm.

"Notebook ini akan menjadi pilihan terbaik para profesional yang senantiasa membutuhkan kualitas premium dari notebook yang ringan, dengan fokus pada teknologi grafik yang superior," kata Sung Khiun, Information Technology Business Director Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U4X ini adalah produk terakhir Samsung yang dikeluarkan pada tahun ini. Produk terbaru ini akan dilempar ke pasar Indonesia dengan banderol sebesar Rp7,29 juta. (art)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menuai pujian saat menghadapi Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U-23, Kamis 18 April 2024..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024