Envy x2, Tablet "Pembunuh iPad" Besutan HP

HP Envy x2
Sumber :
  • cnet

VIVAnews - Peluncuran sistem operasi Windows 8 pada tanggal 26 Oktober nanti sepertinya akan menjadi kesempatan yang baik bagi pembuat PC untuk bisa terus berkompetisi. Setidaknya kesempatan ini akan digunakan oleh produsen hardware asal Silicon Valley, Hewlett-Packard.

HP dilaporkan memiliki tablet baru untuk menjadi alternatif perangkat andalan Apple, iPad. Tablet 'pembunuh iPad' besutan HP itu diperkenalkan dengan nama "Envy x2".

Tentu ini menjadi pertanyaan, seperti apa spesifikasi yang ada dalam perangkat besutan HP. Meski Apple telah memperkenalkan iPad sejak 2010 lalu, HP memiliki filosofi desain yang berbeda dari Apple.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Misalnya, iPad memiliki spesifikasi layar 9,7 inci dengan teknologi Retina Display yang beresolusi 2048 x 1536 pixel. Berbeda dengan iPad, HP menghadirkan layar IPS 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel.

Layar Envy x2 juga bisa dirancang untuk menjadi laptop pada saat yang dibutuhkan dengan bantuan docking keyboard. Tanpa docking keyboard, maka layar akan dijadikan tablet. Ini merupakan konsep yang sama seperti yang digunakan Asus di perangkat Transformer.

Meski begitu, sistem docking yang digunakan akan berbeda karena lebih mudah terpasang dengan bantuan magnet. Dengan docking baru ini, HP ingin memastikan mekanisme untuk docking dan undocking layar ini memudahkan penggunanya. Docking keyboard tersebut juga mengemas baterai ekstra untuk memperpanjang usia baterai.

HP juga menyempurnakan desain Envy x2 dengan tidak adanya bezel tipis yang terbuat dari plastik untuk terpasang di layar.

Sementara untuk bagian dalam perangkat, HP menanamkan system on a chip (SOC) milik Intel Clover Trail yang menjalankan Windows 8.

Untuk menyaingi iPad, tentu HP harus konsisten untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Karena selama ini HP dikenal memiliki berbagai masalah terkait quality control.

Tentu yang perlu jadi perhatian adalah, perangkat ini menggunakan chip Intel. Ini berarti akan banyak aplikasi Windows yang bisa dijalankan, dibandingkan yang versi RT. | CNet

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024