BlackBerry 10 Hadirkan Keunggulan Laptop di Mobile

Blackberry 10
Sumber :
  • http://serbagadgets.com

VIVAnews - Research in Motion memang sejak lama dikabarkan siap merilis BlackBerry 10. Namun hingga saat ini belum jelas mengenai peluncuran BB 10, dan RIM hanya mengatakan menunda peluncuran hingga tahun depan.

Meski begitu, mengutip laman TechRadar, penundaan ini disebabkan RIM yang siap membuat kejutan di BlackBerry 10. Saat dirilis pada kuartal pertama 2013, BlackBerry 10 pun akan muncul dengan kinerja yang beda dari perangkat mobile lain.

"Kami berkomitmen untuk membangun sebuah platform computing yang didesain ulang untuk tingkat atas," kata Kepala Informasi RIM, Robin Bienfait, saat menghadiri MobileCon 2012 di San Diego, Amerika Serikat.

"Sekarang kami sedang lakukan pendekatan fungsional dan menghadirkan kekuatan laptop pada perangkat mobile," ucap Robin.

Sistem operasi BB 10 disebut akan dilengkapi sejumlah fitur untuk kalangan "hyper-connected". Ini merupakan kalangan yang menghabiskan 40 persen untuk multi-tasking di perangkat RIM, bandingkan dengan 30 persen yang dilakukan rata-rata pengguna lain.

"BlackBerry 10 menyediakan sebuah alur yang memungkinkan Anda untuk mengambil aksi," ucap Bienfait. "Kami sedang membangun platform mobile computing di masa depan".

Sebelumnya, RIM telah mendemostrasikan sejumlah fitur di BB 10, dengan handset Dev Alpha B. Salah satunya adalah BlackBerry Peep, yang memungkinkan pengguna untuk mengintip notifikasi penting di BlackBerry Hub, tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dibuka.

Selain itu, di Dev Alpha B juga ada predictive-text message model baru di layar touchscreen. "Ini menghadirkan pengalaman mengetik terbaik di gelas," kata Jeff Gadway, Senior Brand and Marketing Communication Manager di RIM. Dengan fitur ini, maka sistem yang akan bergerak untuk menyentuh keyboard secara otomatis.

Meski begitu fitur yang perlu jadi perhatian adalah BlackBerry Balance. Ini merupakan fitur untuk memisahkan antara data pribadi dengan pekerjaan, menggunakan on-off locking.

"Orang-orang mengatakan mereka bisa mengunci Balance dan memberikan perangkat mereka kepada anak-anak di kursi belakang, dalam perjalanan yang panjang. Ini tanpa harus khawatir anak-anak akan mengirim suatu email kepada CEO," ujar Jeff Gadway.

RIM juga mengembangkan AppWorld for Work. Ini merupakan sebuah aplikasi khusus bisnis yang terpisah dari AppWorld umum. (umi)

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024