TEKNOLOGI

Ini Daftar Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Camera

Kamera ini dilengkapi Android Jelly Bean dan prosesor quadcore.
Rabu, 10 Oktober 2012
Oleh : Bayu Galih, Amal Nur Ngazis
Samsung Galaxy Camera

VIVAnews - Produsen teknologi asal Korea Selatan, Samsung, kembali hadir dengan produk inovatifnya. Kali ini, Samsung menghadirkan kamera yang ditanamkan platform Android versi 4.1, Jelly Bean.

"Produk ini hadir dari passion Samsung yang memenuhi kebutuhan foto, edit dan berbagi dalam waktu yang segera mungkin. Dengan ini kami menghadirkan pesan yang lebih nyata dengan kualitas nyata, kita baca pemikiran konsumen," kata Andre Rompis, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran produk di Ritz Carlton, Rabu 10 Oktober 2012.

Kamera Galaxy ini akan tersedia pada akhir Oktober. Samsung akan membanderolnya seharga Rp 5,99 juta. Tapi seperti apa spesifikasinya?

Perangkat ini menggabungkan performa tinggi fotografi dengan platform terbaru Android Jelly Bean serta koneksi jaringan nirkabel.

Galaxy Camera hadir dengan lensa yang berkekuatan 21X optical zoom yang dapat dikendalikan melalui tombol maupuin layar sentuh.  Sementara sensor penerangan 16 MP BSI CMOS menjadi penentu tampilan gambar yang tajam. Tampilan layar 4,8 inchi HD Super Clear LCD memberikan kenyamanan dalam memotret, mengedit, dan berbagi dengan sentuhan.

Samsung Galaxy Camera Samsung Galaxy Camera
 

Untuk pengambilan gambar, teknologi Smart Pro yang ada di perangkat ini membuat cara fotografi profesional dapat dilakukan oleh siapapun. Pengaturan Rich Tone untuk menghasilkan gambar dengan itensitas yang lebih besar dan mengurangi over-exposure pada lingkungan terang dan mode Light Trace untuk secara otomatis mengatur kecepatan rana untuk kondisi malam hari.

Pilihan lain dengan mode Sky Blue pada kondisi terang untuk menghasilkan foto langit yang cerah.

Untuk kebutuhan mengedit gambar, Galaxy Camera ini dilengkapi dengan fitur Smart Content Manager yang mampu mengkategorisasi gambar sesuai tema maupun momentum. Lebih detail, 35 fitur pengeditan melalui Photo Wizard menjadikan pengguna bisa leluasa memodifikasi kualitas gambar.

Sementara untuk keperluan berbagi hasil jepretan, fitur Auto Cloud akan menyimpan foto secara otomatis pada layanan komputasi awan melalui Samsung AllShare. Begitu gambar diambil, pengguna dapat memilih Share Shot untuk dibagi ke orang terdekat melalui jejaring sosial. Kemampuan berbagi didukung dengan prosesor quadcore 1,4 Ghz.

Jepretan foto dilengkapi dengan fitur Best Face, dalam satu jepretan 8 kali shot sehingga pengguna dapat memilih gambar terbaiknya.

Selain memotret, kamera ini juga mampu memutar ulang video HD dengan pelan dengan fitur Slow Motion Video. Kualitas rekam kamera ini disebutkan smapai 120fps.

"Kamera ini memunculkan fitur smartphone yang tidak ada di kamera, dan fitur kamera yang tidak ada di smartphone," jelas Andre.

Kemampuan konektivitas kamera ini mampu berjalan di jaringan 3G atau 4G dan WiFi. Memori disediakan 8 GB. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER