Menjajal Kecanggihan Kamera HTC Desire X

HTC Desire X
Sumber :
  • geeky-gadgets.com

VIVAnews -  HTC tak hanya mengandalkan lini One Series untuk berkompetisi di pasar smartphone. Kini HTC pun mengandalkan lini Desire. Salah satu andalan di lini ini adalah Desire X.

HTC sudah memperkenalkan Desire X di bulan Agustus lalu. Rencananya, HTC baru akan merilis Desire X di kuartal empat tahun ini.

Dari sisi desain Desire X terlihat cantik dengan bentuk curve di empat sudutnya. Sepintas, desainnya begitu mirip dengan One X, begitu juga dalam hal tampilan antarmuka. Wajar, sebab Desire X juga menggunakan HTC Sense UI versi 4.0.

Tapi jika One X hadir dalam desain yang menyatu, maka Desire X memiliki slot baterai yang bisa dilepas. Slot kartu SIM dan slot microSD untuk menambah kapasitas juga terdapat di bagian dalam.

"Ini seperti miniatur One X. Tapi, dengan spec lebih compact dan affordable," kata Samudra Seto, Heaf of Product Marketing HTC Indonesia, di kantornya, Jakarta, 4 Oktober 2012.

Desire X memiliki ukuran layar 4 inci, dengan dimensi 118,5 x 62,3 x 9,3 mm dan berat 114 gram. Adapun resolusi yang digunakan hanya 480 x 800 pixel, dengan kepadatan pixel 233 pixel per inci. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Ice Cream Sandwich. Tapi Seto mengatakan ini bisa di-upgrade ke Jelly Bean.

Untuk konektivitas, Desire X dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA dan Micro USB, bluetooth 4.0, serta jack audio 3,5.

Untuk mendukung kinerja, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core 1GHz telah dibenamkan dalam perangkat ini.

Baterai berkapasitas 1650 mAh memastikan proses kinerja dapat berjalan dengan  lancar.  Baterai berkapasitas 1650 mAh memastikan proses kinerja dapat berjalan dengan lancar seharian.

Intip Cantiknya Souvenir Pengajian 4 Bulanan Erina Gudono

Smartphone ini siap beredar di pasar pada akhir Oktober. Dengan kamera canggih, HTC menyasar pasar menengah sehingga membanderol harga Rp 3 juta, dan mungkin ke bawah.

Kamera

HTC mengandalkan kamera di Desire X. Meski hanya menggunakan resolusi 5 MP, tapi Desire X menggunakan teknologi kamera seperti yang digunakan One Series.

Dengan kamera 5 megapiksel, Desire X memungkinkan pengambilan gambar terbaik bahkan dalam kondisi cahaya yang terbatas. Hal ini berkat dukungan HTC ImageChip, lensa f/2.0 wide-angle 28mm, sensor BSI, HDR mode dan lampu kilat yang dapat diatur secara otomatis.

Harga Emas Hari Ini 21 Mei 2024: Global dan Antam Kompak Dekati Puncak Tertinggi
Hasil foto yang diambil dari kamera di HTC Desire XHasil foto yang diambil dari kamera di HTC Desire X
 
Anindya Bakrie Joined Prabowo and Musk in Bali, Discussing Further Collaboration

Sedangkan dalam kondisi cahaya normal, gambar yang dihasilkan pun terlihat baik.

Hasil foto yang diambil dari kamera di HTC Desire XHasil foto yang diambil dari kamera di HTC Desire X
 

Selain itu, terdapat juga fitur VideoPic. ini memungkinkan pengguna untuk mengambil video dan foto pada saat bersamaan. Jadi saat Anda sedang merekam video, Anda bisa mengambil gambar untuk foto sekaligus dengan menekan tombol foto.

Selain itu, sama seperti One Series, Desire X juga memungkinkan pengambilan gambar dengan pengaktifan supercepat, sekitar 1 detik. Fokus otomatis pun bisa dilakukan dengan fitur Always Focus.

Fitur Continous Shooting juga ditanamkan di Desire X. Dengan demikian, Anda bisa mengambil foto aksi cepat dalam sekali tekan. Kecepatannya mencapai 2 frame per detik. Dalam sekali tekan, Anda bisa mengambil 20 hingga 30 gambar. Tapi Seto mengatakan Desire X bisa mengambil hingga 60 gambar dalam sekali tekan dengan fitur Continous Shooting ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya