Cyrus Hadirkan Dua Tablet Android Gameloft Murah

Cyrus dan Gameloft hadirkan tablet murah untuk game
Sumber :
  • cyruspad.com

VIVAnews - Potensi pasar tablet kelas menengah ke bawah yang masih besar membuat produsen tablet lokal Cyrus terus menjelajahi pasar tablet ini. Cyrus pun hadirkan dua lini produk tablet game HD, Cyrus GamePad Honey TV dan Cyrus GamePad Lily.

Dengan menggandeng pengembang game mobile global Gameloft, Cyrus menawarkan sebuah tablet yang memiliki posisi yang berbeda. Produk itu adalah tablet yang tidak hanya untuk kebutuhan produktivitas saja tapi juga untuk game dan hiburan.

"Tagline kami bukan beli tablet, tapi beli fungsi tabletnya. Tidak semua tablet memberikan fungsinya, selama ini tablet kan positioning-nya kan produktivitas," ujar Budiasto Kusuma, Chief of Marketing Officer Cyrus dalam peluncuran produk di Mall Ambassador, Jakarta, Rabu 3 Oktober 2012. Fungsi yang dimaksud Budi yaitu fungsi produktivitas, dan hiburan.

Kedua seri tablet yang menjalankan Android Ice Cream Sandwitch tersebut hadir dengan fitur Gameloft yang mengakomodasi kebutuhan bermain game kualitas HD berstandar global.

Seri game yang sudah dapat diunduh yaitu Modern Combat 3, N.O.V.A 3, Asphalt 7: Heat, Shark Dash dan 9mm. Untuk mengunduh ini sebelumnya pengguna harus mengaktivasi seri game yang akan didapatkan gratis setelah pembelian. Ia menjamin bahwa game yang diunduh merupakan game full version dan berjalan di tablet secara halus.

Selain fitur game HD, tablet tersebut juga dilengkapi dengan fitur Video Stream. Fitur ini memberikan konten film kualitas bioskop maupun drama Korea dalam tablet. Untuk Fitur Video Stream ini, Cyrus menggandeng Vidiator, perusahaan solusi distribusi digital media.

Cyrus tidak berhenti dalam dua aplikasi di atas. Tablet ini masih dilengkapi dengan fitur majalah digital, Indobooks. Dalam fitur ini terdapat ribuan majalah digital yang dapat diakses. Untuk saat ini total majalah yang kerjasama sudah mencapai 60 majalah dari dalam negeri.

Untuk melengkapi kebutuhan produktivitas, Cyrus Note juga menyediakan fitur screen shoot seperti dalam tablet brand ternama. Dengan fitur ini pengguna dapat mengambil gambar tertentu dalam sebuah konten untuk kemudian diedit dan dibagi melalui jejaring sosial dengan menggunakan alat tambahan Cyrus Pen.

Seperti pada seri tablet sebelumnya, fitur TV analog juga disertakan. Namun bedanya, fitur ini dapat merekam tayangan yang terlewatkan.

"Jika Anda tidak sempat melihat tayangan langsung tersebut, bisa direkam, untuk nantinya anda bisa tonton. Jadi Anda tak ketinggalan," ujar Budi.

Ia menambahkan bahwa koneksi film ataupun tayangan berkualitas dpat ditampilkan di layar TV melalui port HDMI yang ada di perangkat tersebut. Fitur rekam TV dan TV analog menurutnya menjadi solusi bagi pengguna yang lebih banyak mobile sehingga menghemat dibandingkan dengan berlangganan TV kabel.

"Dengan ini, Cyrus ingin memberikan solusi ekosistem tablet dengan hiburan dan produktivitas, proses edukasi tablet bukan cuma sekedarnya saja. Kami ingin tablet benar-benar sebagai gaya hidup sehari-hari, produktivitas dan juga gaming serta TV." ujarnya.

Seri GamePad Honey TV hadir dengan layar LCD 7 inchi 5 point Multi Touch, resolusi HD 1024x600 pixel, prosesor 1 GHz, 400 MHz 3D Mali Prosesor Grafis, dual kamera, output HDMI, pilihan penyimpanan 8GB dan 16 GB, slot memori dapatr ditingkatkan dengan micro SD hingga 32 GB.

Seri GamePad Lily hadir dengan layar 5 inchi 5 point Multi Touch, resolusi HD 960x540 pixel, prosesor 1 GHz, 400 MHz 3D Mali Prosesor Grafis, dual kamera, output HDMI, memori penyimpanan 16 GB.

Seri HoneyTV 8 GB dibanderrol Rp 1,399 juta, seri 16 GB RP 1,499 juta sementara seri GamePad Lily dibanderol Rp 1,399 juta. (umi)

Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Masyarakat Indonesia pada Kopi
Ilustrasi taksi Bluebird

Setelah Honda Mobilio, Bluebird Lirik BR-V

Sempat beredar rumor bahwa penggunaan Honda Mobilio akan diberhentikan seiring dengan peraturan perusahaan Bluebird yang melakukan peremajaan kendaraan lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024