VIDEO: Kekuatan Ledakan Molotov dalam Gerakan Lambat

Ledakan Molotov Dalam Slow Motion
Sumber :
  • Youtube/theslowmoguys

VIVAnews -- Istilah "molotov" sering kita dengar mengiringi berita tentang demonstrasi rusuh, tawuran, atau teror.

Molotov cocktail, atau bom bakar adalah senjata botol bersumbu yang diisi bensin atau cairan yang mudah terbakar. Sebelum dilempar sumbunya terlebih dulu dilempar dengan api.

Sejarah mencatat, pejuang Finlandia menyindir serangan udara Uni Soviet yang menjatuhkan bom di wilayah negara itu. Bom-bom itu disebut "roti tangkup Molotov" -- mengambil nama Vyacheslav Molotov, menteri luar negeri Uni Sovet pada masa pemerintahan Joseph Stalin.

Untuk melengkapi "roti tangkup Molotov", rakyat Finlandia memberinya sebuah bom botol sebagai "cocktail" pelengkap hidangan. Yang dikenal dengan "Molotov Cocktail" atau "Bom Molotov".

Seberapa kekuatan bom molotov, ditunjukkan dalam adegan lambat oleh dua orang yang mengatasnamakan diri sebagai "Slow Mo".

Peringatan: jangan pernah mencoba hal ini di rumah Anda! Saksikan videonya dalam.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Dengan rekaman super lambat mereka, yang bisa mengambil 2.500 frame dalam sedetik, kita dapat melihat momen-momen serangan eksplosif dan destruktif dalam jenis detail yang biasa ditampilkan dalam film aksi Hollywood.

Gavin Free dan Daniel Gruchy, atau tim "Slow Mo" punya rekam jejak macam ini, sebelumnya mereka menghancurkan semangka, memasak jangung jadi berondong, dan menjatuhkan balon berisi air, atas nama sains dan kesenangan.

Kali ini sisi sebuah rumah menjadi korban ledakan bom molotov yang punya kekuatan merusak itu. Keduanya menggunakan kamera Phantom Flex  untuk merekam aksi dengan kualitas tinggi, yang mungkin bisa membuat iri sutradara Hollywood.

Video ini merupakan bagian dari serangkaian video gerak lambat, total lebih dari 60, yang diunggah dalam laman YouTube milik "Slow Mo".  (umi)

Anak tantrum.

Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Orang tua tidak perlu khawatir karena tantrum anak adalah hal yang wajar. Orang tua dapat mengatasi tantrum anak dengan benar melalui identifikasi jenis tantrum.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024