Huawei Fokus Teknologi Cloud Computing di Indonesia

Cloud Computing
Sumber :
  • ascendtraining.com

VIVAnews - Cloud Computing atau komputasi awan merupakan sebuah solusi layanan penyimpanan data yang kian marak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di dunia dan di Indonesia. Salah satu perusahaan yang fokus pada pelayanan Cloud Computing adalah Huawei.

Menurut CEO Huawei Indonesia, Vincent Li, seiring dengan tren Cloud Computing yang kian berdampak terhadap perusahaan dan keseharian, perlu adanya pertimbangan, penerapan dan pengoptimalan penggunaan Cloud dan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami mempertegas komitmen dalam mengembangkan solusi untuk memajukan usaha dan kualitas penggunaan Cloud Computing dengan dukungan 3 pusat pelatihan, 15 perusahaan, 35 pusat sparepart, 9 pusat logistik serta pelayanan yang berfokus pada aplikasi dan software," kata Vincent Li, 26 September 2012.

Selain itu, pertumbuhan internet yang tinggi di Indonesia menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan-perusahaan untuk menggunakan pelayanan Cloud Computing. "Ini kesempatan emas Huawei membangun sistem Cloud Computing di Indonesia, dengan pelayanan yang berfokus pada aplikasi dan software," kata Paul Michael Scanlan, Vice President Solution, Sales and Marketing.

Ia menambahkan, untuk mendukung pelayanan Cloud Computing, Huawei menyediakan platfrom yang spesifik. "Dengan dukungan inovasi yang berfokus pada aplikasi, software dan partnership, kami akan menciptakan pasar untuk menggunakan Cloud Computing," ucap Scanlan.

Huawei, menurut Scanlan, juga menyediakan solusi pelayanan Cloud Computing untuk usaha besar sampai usaha kecil. "Kami menciptakan bisnis ini berdasarkan gaya hidup kebutuhan akan penyimpanan data," ujarnya.

Ke depannya, Huawei akan menciptakan solusi-solusi teknologi untuk konsumen dengan menyediakan sistem yang mutakhir. "Indonesia memiliki banyak pengguna internet, terutama dari perangkat mobile-nya. Sehingga ini menjadi kesempatan baik untuk menyediakan teknologi Cloud Computing," ujar Scanlan.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024