Pendiri Apple Mengaku Kecewa dengan Apple Maps

Fitur 3D Maps Apple
Sumber :
  • Apple.com

VIVAnews - Pendiri Apple Steve Wozniak ikut bicara atas kontroversi kualitas aplikasi pemetaan buatan Apple, Apple Maps. Woz mengakui bahwa layanan pemetaan Apple memang mengecewakan. Tapi ia menegaskan bahwa kelemahan yang ada tidak begitu parah.

Wozniak yang saat ini sebagai Chief Scientist di perusahaan peyimpanan IT yang berbasis di California, Fusion-io, telah menanggapi hal ini saat berbicara dalam sebuah acara perusahaan di Sydney.

Ketika merilis iOS 6, sesaat sebelum peluncuran iPhone 5, Apple memilih untuk menggunakan aplikasi pemetaan sendiri untuk menggantikan Google Maps. Ini dilakukan sejak muncul laporan bertubi-tubi tentang kesalahan di dalamnya, yang mencakup menampilkan informasi lokasi.

Apple mengatakan sedang membangun sebuah tim solusi yang berisi para pengembang untuk memperbaiki masalah dalam aplikasi Maps-nya.

Wozniak menerima iPhone 5-nya pekan lalu, setelah mengikuti antrian di
Apple Store di Brisbane, Australia. Pria yang diajak Steve Jobs dalam mendirikan Apple ini mencintai iPhone 5 itu, tetapi mengakui ia sedikit kecewa dengan Apple Maps.

"Saya mencoba untuk navigasi suatu tempat, dan aku tidak bisa sampai ke tempat yang diinginkan dengan perintah suara," katanya kepada ZDNet.

"Jadi, saya agak kecewa, karena saya mencintai navigasi berbasis suara
dengan ponsel Android saya. Sebenarnya, karena mereka selalu
mendapatkan itu dan didasarkan pada database yang lebih baik," ucap Woz.

Pendiri Apple ini menyadari kesalahan di Apple Maps. Namun ia menduga tingkat kekurangan Apple Maps terlalu dibesar-besarkan.

"Saya telah membaca tentang masalah tersebut dan saya tidak tahu apakah hal itu begitu parah," katanya.

Woz paham, Apple juga bisa berbuat kesalahan. Dia mengambil contoh tentang isu antena iPhone 4. Smartphone tersebut terbukti kehilangan penerimaan ketika band antena disentuh, dan itu menyebabkan drop call (panggilan terhenti). Dalam penggunaan normal, Wozniak pernah benar-benar mengalami masalah tersebut.

"Kadang-kadang, ada banyak keluhan tentang satu titik kecil seseorang. Tapi itu tidak sulit untuk menanganinya," katanya. "Saya belum tahu tentang Maps, Saya sedikit paham tentang navigasi, tapi saya masih mendapatkan pemetaan itu ditutupi dengan sekelompok aplikasi navigasi lainnya," ujarnya.

Wozniak mengakhiri pekerjaan di Apple pada tahun 80-an, dan sejak itu, ia tak lagi terlibat dalam desain produk perusahaan. (eh)

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido
Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Asam lambung adalah kondisi medis yang terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di bagian dada.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024