TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

iPhone 5 Hadir, Apple Turunkan Harga iPhone 4S

iPhone 4S dibanderol seharga US$ 99, bahkan iPhone 4 gratis.
iPhone 5 Hadir, Apple Turunkan Harga iPhone 4S
iPhone 5 (REUTERS/Beck Diefenbach)

VIVAnews - Apple menghadirkan generasi keenam iPhone dengan nama resmi iPhone 5. Seperti tradisi sebelumnya, setelah mengeluarkan perangkat teranyar, Apple memberikan penyegaran harga iPhone versi sebelumnya. Ini untuk memberikan ruang bagi penjualan iPhone terbaru.

Adapun iPhone 5 akan dibanderol dengan harga US$ 199 untuk kapasitas 16 GB, US$ 299 untuk kapasitas 32 GB, dan US$ 399 untuk kapasitas 64 GB. Harga ini terbilang lebih murah, tentu jika dibandingkan saat Apple merilis iPhone sebelumnya.

Mengutip The Verge, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memberikan harga baru untuk iPhone 4S 16GB menjadi US$ 99 dengan kontrak dua tahun. Sedangkan iPhone 4 8GB sekarang tersedia secara gratis karena disubsidi oleh operator seluler.

Meski begitu, belum diketahui definisi gratis iPhone 4 yang dimaksud Apple, juga mekanisme untuk memperolehnya. Permintaan akan iPhone 4 pun akan naik dari operator seperti Verizon dan Sprint, dengan kontrak yang disediakan selama dua tahun.

Penurunan harga tahun lalu merupakan peningkatan nilai, saat kedua
model non unggulan Apple tersebut terjebak dalam penyimpanan 8GB.

Sementara versi iPhone 3GS tidak muncul dari lini harga terbaru pasca
peluncuran iPhone 5. iPhone 3GS merupakan produk smartphone Apple yang paling lama menghabiskan waktu di lini produk Apple sejak diperkenalkan secara resmi pada 8 Juni 2009.

Sebagai akibat penyegaran harga, seluruh rentang iPhone sekarang harus mampu berjalan pada jaringan operator GSM dan CDMA. Sebelumnya, versi 3GS hanya berjalan di jaringan GSM.

Dengan penawaran gratis iPhone 4 di Verizon dan Sprint, Apple seperti ingin menanti adanya dampak signifikan dengan perubahan sikap para pelanggan yang belum mau beralih operator. Harga US$ 99 untuk iPhone 4S tentu bisa menarik perhatian para calon pengguna yang penasaran dengan iPhone.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP