Mozilla Siap Hadirkan Smartphone Murah

Mozilla smartphone
Sumber :
  • http://pockethacks.com

VIVAnews - Pasar Smartphone saat ini memang dikuasai oleh Apple dan Google dengan sistem operasi mereka. Namun kedua raksasa itu tampaknya mendapat tantangan dari perusahaan browser, Mozilla.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada

Pembuat browser Firefox ini berencana membuat gebrakan dengan memproduksi smartphone. Tapi Mozilla mengkhususkan produk mereka untuk negara berkembang.

Langkah ini dilakukan mengingat harga smartphone Apple dan Googl dipandang masih terlalu mahal bagi penggila smartphone di negara berkembang.

Menurut laporan Bits di New York Times, Mozilla berharap ponsel pintar yang akan menggunakan sistem operasi Firefox itu bisa dibanderol seharga sepertiga hingga seperenam harga iPhone atau smartphone berbasis Android lain.

"Kami melihat titik harga US$ 100 sampai US$ 115," kata Carlos Domingo, Direktur Pengembangan Produk di Telefónica Digital

Domingo mengatakan meski harganya tergolong lebih murah, tapi tidak meningggalkan fitur unggulan seperti yang terdapat dalam smartphone Apple dan Google. Termasuk nantinya yakni fitur kamera yang tajam, layar sentuh besar dan akselerometer. Tak ketinggalan, tentu saja, browser Firefox.

Telefónica adalah operator asal Spanyol, yang merupakan mitra utama Mozilla Foundation dalam proyek ini. Telefonica telah memiliki 215 juta pelanggan mobile di Amerika Latin dan mengoperasikan 6500 toko di seluruh dunia.

Mozilla akan mulai menjual ponsel ini di Amerika Latin dan nantinya menyebar ke pasar lain. Pembuatan smartphone ini direncanakan akan rilis pada awal tahun depan.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan
Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024