Baru Diluncurkan, Ini Keunggulan Galaxy Note 10.1

Launching Samsung Galaxy Note 10.1
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVAnews - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 10.1 di ajang IFA 2012 di Berlin, Jerman, kemarin. Tak ingin menunggu lama, Samsung Galaxy Note 10.1 pun siap dipasarkan di Indonesia, mulai 1 September mendatang.

Managing Director Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim mengatakan, dengan dibesarkannya ukuran layar Note dari versi original yang berukuran 5,3 inci, maka Samsung ingin mendefinisikan kembali kategori tablet. Salah satu yang penting adalah semakin beragamnya fungsi tablet.

"Sampai saat ini, tablet selalu mengenai penggunaan konten, buka internet, nonton film, atau baca buku. Dengan ini Anda tidak hanya itu, tapi bisa menghasilkan sesuatu, seperti buat agenda meeting, ini juga multifungsi," kata Yoo, di Jakarta, 30 Agustus 2012.

Adapun keistimewaan itu adalah dibawanya fitur S Note yang sudah ada di Galaxy Note original, di tablet Note berukuran 10.1 inci ini. "Anda dapat membuat notulen rapat dengan fungsi S Note, sambil mendapatkan data dari internet," ucap Yoo. "Saat meeting, Anda juga bisa kirim catatan rapat ke teman kerja lain."

Begitu pula jika ingin digunakan untuk hiburan. Galaxy Note 10.1 bisa digunakan untuk membuat sketsa. Atau, fitur S Note di tablet ini juga bisa digunakan sebagai perangkat edukasi.

Kurangi Dampak Kekalahan

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Samsung telah menjual sekitar 10 juta perangkat Galaxy Note versi original. Galaxy Note juga menciptakan kategori produk baru yang memiliki layar lebih kecil dari tablet, tetapi lebih besar daripada smartphone. Produk ini sendiri kemudian banyak disebut sebagai phablet.

"Saya cukup yakin, bahkan akan menjual lebih banyak dari pendahulunya,"
kata JK Shin, Kepala Mobile Communications Division Samsung Electronic, dilansir dari Reuters.

Samsung berharap perangkat baru akan mengurangi kerugian atas kasus sengketa paten dengan Apple di pengadilan.

Galaxy Note ini juga dilengkapi dengan layar lebih tipis, prosesor quad core, versi terbaru OS Android, Jelly Bean, dan peningkatan fungsi stylus. "Desain tidak akan ada perubahan inovasi, tetapi Note 10.1 akan menampilkan beberapa perbaikan yang memungkinkan Samsung untuk melanjutkan momentum penjualan yang kuat di kategori ini," kata Lee Sun-tae, seorang analis di NH Investment & Securities.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Dengan peluncuran ini, Samsung juga akan mencoba untuk membalikkan sentimen suram setelah kekalahan hukum Amerika Serikat," tambahnya.

Kemenkominfo mengadakan Talkshow

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Etika Pelajar di Dunia Digital” dalam rangka meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024