Google Gugat Apple

Apple vs Google
Sumber :
  • http://apasajakah.blogspot.com

VIVAnews - Motorola yang kini dimiliki Google memasukkan gugatan pelanggaran hak paten baru atas Apple di Komisi Perdagangan Internasional (ITC) Amerika Serikat di Washington. Menurut Bloomberg yang dilansir ulang Tech Crunch Sabtu 18 Agustus 2012, Motorola menuntut pelarangan Apple mengimpor iPhone, iPad, iPod Touch dan "sejumlah komputer Apple".

Sebelumnya Motorola sudah pernah memasukkan gugatan atas Apple, namun gugatan kali ini yang pertama setelah Motorola dikuasai Google sejak Februari 2012.

Belum jelas paten apa yang Google coba pertahankan di gugatan baru ini. Juru bicara Motorola hanya memastikan ada berkas gugatan baru yang dimasukkan pada Jumat 17 Agustus.

Tech Crunch melaporkan, informasi yang mereka, gugatan ini fokus ada teknologi Apple yang semuanya ada di produk perangkat keras. Berkas lengkap gugatan, kata Motorola, tak akan tersedia di laman ITC sampai Senin 20 Agustus nanti.

Sejauh ini, berikut pernyataan resmi Motorola mengenai gugatan ini:
"Kami ingin menyelesaikan masalah paten ini (di luar pengadilan), namun keengganan Apple untuk membicarakannya membuat kami tak ada pilihan selain mempertahankan diri dan temuan-temuan insinyur kami."

Dalam kasus Motorola vs Apple sebelumnya, salah satu hakim ITC sudah menyatakan setidaknya ada satu paten Motorola yang dilanggar. Putusan resmi ITC baru minggu depan.

Jika gugatan Motorola yang baru ini dikabulkan, tak akan mempengaruhi iPhone 4S dan new iPad 4G karena menggunakan chipset Qualcomm yang di luar klaim paten Motorola.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza
Ilustrasi pendeta atau pastor Katolik

Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut

Heboh dugaan pastor di Manggarai Timur, NTT yang meniduri istri orang. Sang suami memergoki istrinya dan pastor tidur dalam satu ranjang di rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024