Google Kembali ke Khitah

Doodle Google memperingati kelahiran Akira Yoshizawa
Sumber :
  • https://www.google.co.id/

VIVAnews - Google agaknya mulai menapaki jalan kembali ke khitah sebagai mesin pencari. Setelah setahun penuh cobaan berkat obsesinya yang membubung tinggi dengan Google+, raksasa mesin pencari itu mendekati lagi akarnya dengan fitur-fitur pencarian anyar. 

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Google kini memberi ruang bagi para penggunanya untuk bisa melongok pesan-pesan relevan di akun Gmail selain hasil pencarian standar. Misal, jika ingin mencari informasi 'penerbangan' di Google, Anda akan melihat daftar penerbangan yang telah Anda pesan selama notifikasi konfirmasi dikirimkan lewat Gmail. 

Selain itu, jika Anda mencari kontak, maka informasi tentangnya, dan segala email yang berkenaan dengannya, akan muncul tepat setelah kolom hasil pencarian utama. 

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Dalam sebuah entri blog, sebagaimana diberitakan oleh laman Time, Wakil Presiden Senior Google untuk fitur pencarian, Amit Singhal, menyatakan pengembangan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan membangun mesin pencari masa depan. 

"Mesin pencari mesti universal, seperti komputer serba-tahu di film Star Trek," ujarnya. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Amit juga menyinggung Google+, proyek media sosial Google yang dianggap paling berhasil dengan 250 juta pengguna serta 150 juta pengguna yang aktif secara bulanan. Hanya saja, Google+ punya reputasi buruk sebagai 'kota hantu.'

Bagi banyak pihak, keputusan Google menyisihkan Google+ untuk sementara waktu agaknya bikin lega.

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024