Amazon Jual Lebih Banyak Ebook Daripada Buku

Warga Padati Diskon Buku Impor
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Raksasa retail online, Amazon, mengungkap bahwa penjualan ebook Amazon di Inggris Raya melampaui penjualan buku versi cetak. Mengutip laman Telegraph, Amazon mengatakan setidaknya telah menjual 114 ebook berbanding 100 buku versi cetak yang terjual.

Tren ebook yang lebih laris dari buku cetak sebenarnya sudah berlangsung beberapa tahun lalu di Amerika Serikat. Tapi ini baru tahun ini terjadi di Inggris Raya.

Hasil penjualan ini pun dianggap sebagai keberhasilan Kindle, perangkat membaca ebook yang diproduksi Amazon.

"Hasil ini juga memperlihatkan kesuksesan Kindle. Kami menjual buku (elektronik) lebih banyak dari sebelumnya untuk penulis dan penerbit," kata Jorrit Van der Meulen, Vice President Kindle Uni Eropa.

Van der Meulen juga mengatakan, di AS Kindle berhasil melewati penjualan buku versi cetak kurang dari empat tahun sejak Kindle diperkenalkan. "Jadi untuk mencapai ini setelah dua tahun di Inggris Raya sangat mengagumkan. Ini memperlihatkan betapa cepatnya pembaca di Inggris Raya yang mengembangkan penggunaan Kindle," ucapnya.

Amazon meluncurkan Kindle di Inggris Raya sejak 2010. Kindle ini pun meraih sukses di berbagai kelompok umur, pria dan wanita. Kindle juga menjadi hadiah Natal yang populer.

Untuk penulis, Kindle juga melakukan pendekatan. Salah satunya adalah penulis yang telah menandatangani kesepakatan bisa mempublikasi cerita mereka sendiri sebagai ebook.

Saat ini, Amazon pun sukses dengan Kindle teranyar, yaitu Kindle Fire. Ini merupakan evolusi dari Kindle, dari perangkat membaca ebook, menjadi tablet dengan segala keunggulan konten multimedia, termasuk ebook, buku, dan film.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024