Windows 8 Versi Final Siap Diunduh

OS Windows 8
Sumber :
  • REUTERS/Alex Gallardo

VIVAnews - Microsoft telah mengumumkan pengembangan Windows 8 telah selesai. Kode final "Windows 8 Release to Manufacture (RTM)" akan dikirimkan ke berbagai perusahaan hardware yang menjadi mitra Windows, dalam beberapa hari ke depan.

Dengan demikian, para perusahaan hardware itu bisa menyiapkan PC dan tablet dengan sistem operasi Windows 8 untuk ketersediaan resmi pada 26 Oktober. Ini sekaligus menjadi tonggak bagi Microsoft yang telah mengembangkan Windows 8 berbasis antarmuka Metro selama dua tahun.

Bangunan (build) final itu adalah 9200.16384.win8_rtm.120725-1247 dan Microsoft mengatakan pelanggan MSDN dan TechNet akan dapat mengunduh kode ini mulai 15 Agustus. Pelanggan Microsoft Software Assurance akan mendapatkan RTM ini pada 16 Agustus, dan pelanggan Volume License tanpa Software Assurance akan dapat membeli Windows 8 melalui Microsoft Volume License Reseller pada 1 September.

Kepala Divisi Windows di Microsoft, Steven Sinofsky, seperti dilansir dari The Verge, mengatakan perusahaan akan terus memantau dan melakukan aksi demi pengalaman nyata pengguna Windows 8.

Finalisasi Windows 8 juga berarti Windows Store akan beroperasi pada 15 Agustus. Para pengembang akan dapat mengakses tools versi final, juga bisa mulai mendaftarkan aplikasi bergaya Metro yang mereka kembangkan di Windows Dev Center pada akhir bulan ini.

Sedangkan, PC dan tablet berbasis Windows 8, termasuk tablet Surface yang merupakan besutan Microsoft, akan dikapalkan pada 26 Oktober mendatang.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024