Keuntungan Pengembang Jual App di Windows 8

OS Windows 8
Sumber :
  • REUTERS/Alex Gallardo

VIVAnews - Pekan ini, Microsoft telah mengumumkan detail mengenai harga untuk aplikasi yang dijual di Windows 8 App Store. Pengembang bisa menetapkan harga aplikasi mereka mulai US$1,49.

Harga ini memang jauh lebih mahal dibanding Apple iTunes atau Google Play Store. Sebagai perbandingan, Apple dan Google memberi kesempatan kepada developer untuk menjual aplikasi hingga US$0,99 di app store mereka.

Meski lebih mahal, Microsoft menawarkan keunggulan yang tak diberikan Google atau Apple. Mengutip laman Business Insider, di Windows 8 App Store, para pengembang diberi kesempatan untuk menawarkan aplikasi uji coba selama tujuh hari, sebelum pelanggan memutuskan untuk membeli versi penuh.

Microsoft mematok tarif standar 30 persen dari hasil keuntungan yang didapat pengembang. Namun, setelah sebuah aplikasi terjual US$25.000, maka Microsoft hanya akan mematok tarif 20 persen. Ini tentu dianggap menarik bagi pengembang besar yang biasa mencapai penjualan US$25.000.

Dengan cara ini, para pengembang akan lebih mudah mendapatkan keuntungan dari Windows 8, dibanding Android atau iOS. 

Windows 8 sendiri dijadwalkan akan dirilis secara resmi pada 26 Oktober. Sistem operasi ini merupakan upgrade dari Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Sistem operasi Windows terbaru yang akan mengoptimalkan peran layar sentuh ini juga akan tersedia di sejumlah PC baru. (art)

Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar
Reaksi Chiharu Shida usai Jepang kalah di semifinal Uber Cup 2024

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Chiharu Shida tak kuasa menahan tangis setelah Jepang gagal ke final Uber Cup 2024. Mereka dikalahkan oleh China di babak semifinal dengan kedudukan 0-3.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024