Layakkah Nokia Lumia 900 Dibeli?

Nokia Lumia 900
Sumber :
  • dailytech.com

VIVAnews - Nokia memangkas besar-besaran harga Windows Phone jagoannya, Lumia 900 hingga US$49,99 pekan ini. Menurut Huffington Post, smartphone lain seharga kurang dari US$50 terasa seperti plastik, kurang elegan, layar kurang bisa diandalkan, dan dengan teknologi lama. Berbeda dengan Lumia 900 yang ditargetnya menjadi ponsel premium. Diskon ini berlaku di toko AT&T.

Berita bagus ini masih perlu pertimbangan. Lumia 900 tidak bisa ditingkatkan menjadi sistem operasi Windows Phone 8. Ketika sistem operasi generasi terbaru itu tiba, Lumia 900 tidak bisa mengunduhnya. Seperti Windows Phone lain yang beredar saat ini, Lumia hanya mendapat pembaruan menjadi Windows Phone 7.8. Pembaruan ini hanya memuat beberapa fitur Windows Phone 8.

Konsumen yang hendak membeli Lumia 900 dibuat bimbang mengenai aplikasi di dalamnya. Lumia 900 tidak bisa menjalankan sebagian besar aplikasi yang dikembangkan untuk Windows Phone 8. Huffington Post menjulukinya, "smartphone hebat yang tidak perlu Anda beli".

Diskon Lumia 900 akan menarik bagi peminat yang tidak mementingkan aplikasi dan tidak tahu cara upgrade sistem operasi. Harga US$49 masih tergolong menarik.

Apabila bersabar, Anda bisa menunggu smartphone Lumia berikutnya yang menjalankan Windows Phone 8. Smartphone ini diperkirakan rilis pada musim gugur tahun ini. Tapi, tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari penawaran Lumia 900. Tentunya, smartphone baru akan lebih kaya dengan banyak aplikasi dan fitur terbaru Windows Phone 8. Bukan peningkatan tanggung Windows Phone 7.8.

Pengumuman Windows Phone 8 membuat Nokia berada dalam posisi yang sulit. Smartphone ini jadi berkesan ketinggalan teknologi. Perusahaan ini juga sulit menjual smartphone baru yang tidak akan ketinggalan untuk beberapa bulan mendatang.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024
Wawancara Nasional Pagelaran Paritrana Award

Pagelaran Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara Nasional

BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting dalam membantu pemerintah untuk mencegah adanya masyarakat miskin baru akibat terjadinya risiko sosial ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024