Rusia Luncurkan Roket Soyuz ke Ruang Angkasa

Rusia luncurkan roket Soyuz
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Setelah Cina, kini giliran Rusia yang memberangkatkan astronotnya ke ruang angkasa dengan pesawat Soyuz. Namun, dalam misi ini mereka membawa serta astronot dari dalam dan luar Rusia.

Dilansir Reuters, pesawat ruang angkasa Soyuz yang membawa astronot Rusia, Jepang dan Amerika Serikat tersebut diluncurkan hari ini, Minggu 15 Juli 2012, dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) Kazakhstan.

Roket Soyuz TMA-05M diisi oleh astronot Jepang Akihiko Hoshide, kosmonot veteran Rusia Yuri Malenchenko, dan astronot NASA Sunita Williams rencananya diluncurkan pada pukul 02.40 waktu setempat atau pukul 22.40 WIB dari kosmodrom Baikonur, Kazakhstan.

Trio astronot tersebut dijadwalkan berlabuh pada Selasa pagi, bergabung dengan insinyur penerbangan NASA, Joseph Acaba, dan dua kosmonot Rusia, Gennady Padalka dan Sergei Revin, di dalam pesawat ISS.

Pesawat ISS ini merupakan sebuah kompleks penelitian senilai US$100 miliar yang mengorbit sekitar 240 mil (385 kilometer) di atas Bumi.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan
VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024