TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

OS BB 10 Jawab Mitos Buruk BlackBerry

RIM yakin pengembang aplikasi mencintai BlackBerry.
OS BB 10 Jawab Mitos Buruk BlackBerry
Dua smartphone dengan BlackBerry 10  (n4bb.com)

VIVAnews - Research In Motion (RIM) merasa optimis terhadap platform terbarunya, BlackBerry 10 (BB 10). Perusahaan asal Kanada ini yakin akan menuai sukses. Pasalnya, RIM bertekad menjadikan platform ini sebagai platform yang paling terbuka dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

"Untuk para pengembang aplikasi, bisa mengembangkan platform ini melalui Cascades, HTLM5, Natibe SDK, AdobeAir, Java. Semua itu dapat dipakai di BlackBerry 10," jelas Alec Saunders selaku Vice President of Developer Relations RIM, dalam pemaparan "BlackBerry 10 Jam World Tour" di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa 10 Juli 2012.

Menurut Saunders, fleksibilitas platform terbaru besutan RIM ini mematahkan mitos bahwa platform BlackBerry susah dikembangkan.

Saunders juga menegaskan platform BlackBerry juga semakin dengan dicintai. Dia menunjukkannya dengan menjelaskan pertumbuhan aplikasi yang dikirim ke BlackBerry App World tahun lalu.

Tahun lalu, pertumbuhan jumlah vendor yang menawarkan aplikasi ke BlackBerry App World mencapai 254 persen. Jumlah aplikasi yang dikirimkan ke BlackBerry App World sampai 226 persen. Aplikasi yang dikirim ke BlackBerry Playbook juga mengalami pertumbuhan 240 persen.

"Jadi, mitos pengembang aplikasi meninggalkan platform BlackBerry tidak terbukti. Faktanya, para pengembang mencintai BlackBerry," tambahnya.

RIM juga menegaskan komitmen untuk menggandeng para pengembang demi meraih kesuksesan bersama.

Saunders menyebutkan bahwa pihaknya menjanjikan dana US$10.000 setahun bagi para pengembang aplikasi. Dengan syarat, mereka harus berhasil melalui proses sertifikasi BlackBerry App World sebelum kemunculan BlackBerry 10.

Platform BlackBerry 10 akan hadir dengan karakteristik utama  yakni flow (mengalir), connect (terhubung), extend (memperluas). Aplikasi dinyatakan Saunders bisa fleksibel dan mudah terkoneksi. (eh)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP