TEKNOLOGI

Nokia Asha Terbaru, Ponsel Murah Irit Baterai

Deretan Nokia Asha terbaru hemat baterai dan konsumsi data internet.

ddd
Senin, 9 Juli 2012, 16:32
Nokia Asha 306, Nokia Asha 311, dan Nokia Asha 305
Nokia Asha 306, Nokia Asha 311, dan Nokia Asha 305 (Technoodling.net)

VIVAnews -Penggunaan layanan data yang tinggi pada ponsel pintar berpotensi menguras daya baterai pada perangkat. Selain hemat baterai, pengguna ponsel juga mengidamkan perangkat yang hemat penggunaan data internet.

Nokia menghadirkan solusi dengan meluncurkan lini terbaru Nokia Asha Full Touch, yaitu Nokia Asha 306, Nokia Asha 311, dan Nokia Asha 305. Ponsel ini diklaim mempunyai daya baterai yang lebih hemat dan konsumsi data yang lebih murah.

"Poin dari Asha ini yaitu konsumsi baterai sangat rendah dengan akses internet yang tiga kali lebih cepat," ujar Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia dalam peluncuran produk di Ancol, Jakarta, Senin 9 Juli 2012.

Menurut Martin, Nokia mempertimbangkan kebutuhan data pelanggan Nokia Asha.

"Riset kami menunjukkan pelanggan Asha membutuhkan 40 Mb per bulan," ujarnya.

Untuk membantu menghemat, Nokia Browser 2.0 didukung teknologi proxy dan cloud. Ini memungkinkan akses internet lebih cepat. Bahkan, browser ini bisa mengurangi konsumsi data mencapai 85 persen.

"Ini karena data yang ada dikompresi di dalam perangkat. Data 1 Mb jadi 150 Kb, data yang tidak penting dihilangkan," jelas Irwan Hermawan selaku  Product Manager Nokia Indonesia.

Kompresi data ini membuat akses data lebih cepat. Teknologi ini juga berlaku pada aplikasi jejaring sosial yang mencapai 70 persen dan layanan peta Nokia. Irwan menyebutkan dengan inovasi ini, pelanggan hanya mengonsumsi data 86 Mb per bulan.

Rangkaian Nokia Asha baru ini juga menawarkan antarmuka yang terdapat notifikasi shortcut di bagian atas layar. Antarmuka ini memudahkan pengguna dalam mengatur WiFi, kartu SIM, hingga layanan hiburan.

Nilai tambah Nokia Asha terbaru ini dihadirkan dengan memberikan gratis game versi penuh Electronic Arts. Anda dapat mengunduhnya selama 60 hari. Unduh musik legal gratis selama 6 bulan juga diberikan.

Setiap Nokia Asha memiliki keunggulan masing-masing. Nokia Asha 305 hadir dengan dual SIM dan easy swap. Asha 306 dengan satu SIM dengan kemampuan WiFi, layar 3 inchi, kamera 2 MP dan penyimpanan 2GB. Nokia Asha 311 hadir dengan layar anti gores Corning Gorilla Glass, 3 inchi, dan prosesor 1GHz.

Nokia Asha 305 dibanderol Rp 849.000. Nokia Asha 306 dan 311 akan segera hadir di pasaran pada bulan ini.

Ketiga jenis ponsel ini dikategorikan sebagai Smartphone Lite atau SmartLite. Sebagai ponsel berfitur, Nokia Asha mampu menghadirkan pengalaman ponsel pintar.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com