TEKNOLOGI

Bocoran Dua Smartphone Terbaru BlackBerry 10

Smartphone BlackBerry 10 gunakan keyboard QWERTY dan layar sentuh.
Selasa, 26 Juni 2012
Oleh : Karlina Octaviany
Dua smartphone dengan BlackBerry 10

VIVAnews - BlackBerry 10 sudah tampak di hadapan kita. RIM diperkirakan akan memberikan pengumuman resmi untuk perangkat pertamanya pada Agustus 2012. Detail mengenai sistem operasi BlackBerry 10 perlahan terkuak.

Menurut N4bb, BlackBerry "London" dan "Nevada" sudah memasuki tahap final produksi. Kedua perangkat ini sudah tidak lagi menggunakan nama kodenya. Seperti tampak pada dokumen internal, kini mereka dinamakan BlackBerry Seri L dan N.

Perangkat ujicoba BlackBerry 10 Dev Alpha telah meluncur sebelumnya. Dev Alpha menampilkan kualitas gambar pada layar yang memukau. Menurut N4bb, BlackBerry 10 Seri L dapat mengalahkan retina display pada iPhone 4S. Tapi, mata Anda akan sulit membedakannya.

BlackBerry Seri N memiliki nama kode Nevada sebelumnya. Ini akan menjadi perangkat BlackBerry 10 pertama yang memiliki keyboard QWERTY fisik. Tampilannya menunjukkan smartphone ini akan menjadi BlackBerry Seri Bold yang menggunakan BlackBerry 10.

Seri N pertama ini dikatakan akan menggunakan teknologi layar OLED. Tapi, produk yang dirilis berikutnya akan menggunakan layar LCD.

Dokumen internal ini telah menunjukkan struktur antarmuka seri L dan N. Anda bisa mendapat gambaran ukuran ikon dan tombol yang digunakan pada kolom status, utama, tab, dan lainnya.

RIM dikabarkan akan mendorong BlackBerry Seri L untuk dirilis ke pasar pada paruh pertama September 2012.

BlackBerry 10 Seri N dikabarkan akan tetap sesuai jadwal pada kuartal pertama 2013.

Spesifikasi

BlackBerry Seri L

Layar: resolusi 768×1280, lebar 55mm, kepadatan piksel 356 PPI

BlackBerry Seri N

Layar: resolusi 720×720, lebar sekitar 52 – 53mm, kepadatan piksel 330 PPI

TERKAIT
    TERPOPULER